Penampilan Missy Elliott di MTV Video Music Awards 2019. (CBC)

kecantikan

Rahasia Makeup Missy Elliott Pakai Obat Pencahar, Susu Magnesium

Kamis, 5 September 2019 12:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ajang penghargaan MTV Video Music Awards 2019 masih menyimpan kisah dari penampilan para pesohor. Selain busana nude Gigi dan Bella Hadid, penampilan rapper Missy Elliott juga memikat mata. Sebab ini kemunculan pertama pelantun “Get Your Freak On” di atas panggung setelah hiatus 16 tahun. Perempuan 48 tahun ini dianugerahi penghargaan kehormatan Video Vanguard Award.

Selain kemunculan perdana setelah hiatus dan penghargaan, tampilan makeup flawless rapper asal Portsmouth, Virginia, Amerika Serikat ini juga menyempurnakannya di hari istimewa tersebut. Dalam wawancara baru-baru ini dengan laman Refinery29, penata rias Missy Elliott, Alexandra Butler membagikan rahasia makeup-nya saat merias rapper yang sudah berkarir lebih dari seperembad ini. Butler mengisahkan sejumlah produk yang sering dipakainya adalah Anastasia Beverly Hills, Milani, dan Huda Beauty. Tapi ada satu rahasia makeup Missy Elliott yang sudah lama dipakai, bukan produk kecantikan.

"Untuk memastikan riasan wajahnya tahan selama berjam-jam, saat latihan hingga pertunjukan, aku mengoleskan kulitnya dengan susu magnesium," kata Butler pada Refinery29, merujuk pada obat pencahar yang dijual bebas, "itu metode yang sedikit kuno."

Selama ini beberapa di antara kita berpikir tampilan flawless itu berkat kekuatan primer biasanya, ternyata berkat susu magnesium. "Kandungan magensium hyroxide dan sodium hypochlorite ini memang bekerja baik untuk menarik air ke usus," kata ahli kimia kosmetik Randy Schueller sebelumnya kepada laman Allure. "Kemampuannya untuk mengarahkan air ke usus mungkin berarti itu mampu mengencangkan kulit dan menghasilkan permukaan yang halus untuk kanvas makeup."

Selain mengandalkan susu magnesium, Butler juga memakai MAC Studio Fix Fluid untuk mengunci tampilan makeup Elliott. "Saya juga biasanya menggunakan Ben Nye Final Seal, seperti antiperspirant untuk wajah," kata Butler. Tujuannya mengantisipasi keringat yang bergulir merusak makeup di wajah rapper super aktif tersebut.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba susu magnesium untuk jadi bagian rutinitas kecantikan? Meskipun tidak membahayakan, Schueller mengingatkan kepada laman Allure bahwa Anda perlu berhati-hati juga. "Ini dapat mengeringkan kulit Anda. Karena memiliki kandungan pH tinggi, itu mungkin juga mengganggu lapisan asam alami kulit Anda. "