Ilustrasi Pasangan bermasalah/putus. Shutterstock.com

zodiak

5 Zodiak yang Bersikap Dingin Saat Marah dengan Pasangannya

Sabtu, 3 Agustus 2019 14:09 WIB
Reporter : Yunia Pratiwi Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada beberapa cara menunjukkan rasa kesal kepada pasangan, salah satunya dengan bersikap dingin, mendiamkan pasangan atau yang dikenal dengan istilah silent treatment. Seperti yang dilakukan beberapa zodiak terhadap pasangannya.

Bagi sebagian orang, mungkin sangat terbatas dengan keterampilan komunikasi mereka dan tidak tahu bagaimana menangani situasi emosional yang dibebankan, sehingga mereka menggunakan silent treatment. Tentu sulit untuk mengetahui apa yang harus dilakukan ketika seseorang berhenti berbicara dengan Anda. Diam tidak selalu nyaman. Jika hal ini berlangsung lama tentu akan menyebabkan masalah dalam hubungan Anda.

Berikut ini lima zodiak yang kerap mendiamkan pasangan saat marah, seperti dilansir dari laman YourTango.

1. Pisces
Untuk beberapa Pisces, sikap dingin adalah cara yang tidak terlalu menyakitkan untuk menangani masalah. Tidak, itu bukan hal yang logis untuk mereka asumsikan. Mereka berpikir jika mereka tidak mengatakan apa-apa untuk sementara waktu, itu akan memberi mereka waktu untuk menenangkan diri.

Begitu mereka sudah memproses perasaannya, mereka akan lebih mampu terlibat dalam percakapan yang rasional. Namun, teori ini tergantung pada orang lain yang memahami alasan sikap diam itu dan tidak menganggap perilaku ini secara pribadi.

2. Taurus
Bagi Taurus, sikap diam adalah cara untuk mengatasi rasa sakit atau ketidakadilan yang dirasakan. Karena Taurus keras kepala, mungkin butuh waktu lama untuk sampai ke titik di mana mereka dapat berbicara dengan orang yang menyakitinya tanpa merasa marah. Butuh waktu dan banyak pemikiran tentang suatu masalah bagi mereka untuk mau terlibat lagi.

Tidak seperti beberapa tanda zodiak lainnya, itu bukan ide yang baik untuk menantang Taurus dengan sikap mereka, karena hanya akan membuat mereka lebih marah. Begitu mereka mulai berbicara lagi, jangan berpikir bahwa masalah telah selesai, itu berarti diskusi baru saja dimulai.

3. Libra
Libra tidak suka konfrontasi dan akan melakukan banyak hal untuk menghindarinya, bahkan jika itu berarti tidak berurusan dengan perasaan mereka. Jika Libra marah pada seseorang, mereka mungkin menginginkan jarak, dan satu cara untuk mendapatkannya adalah berhenti berbicara dengan mereka .

Perlakuan diam bisa menjadi cara Libra mengadopsi untuk memanipulasi orang lain. Ini adalah salah satu cara untuk memperingatkan seseorang bahwa Anda marah kepada mereka dan membuat mereka memberi Anda perhatian tanpa harus memintanya secara langsung. Orang ini mungkin mengalami kesulitan untuk menyatakan diri mereka sendiri, dan sikap dingin ini mungkin terlihat sebagai cara yang tidak terlalu mengancam untuk melakukannya.

4. Aquarius
Aquarius lebih suka berhenti berbicara daripada memberi tahu seseorang bahwa mereka kesal. Hampir tidak mungkin untuk terbuka kepada seseorang jika semua yang Anda dapatkan adalah diam.

5. Sagitarius
Sungguh ironis bahwa tanda zodiak yang sangat terkenal karena dapat berbicara dengan orang akan menggunakan silent treatment. Kebanyakan mereka bersikap seperti itu karena mereka tidak pernah belajar bagaimana mengekspresikan emosi negatif mereka secara tegas. Mungkin lebih mudah bagi Sagitarius untuk berhenti berbicara dan pergi ke tempat lain, dengan harapan ketika mereka kembali, semuanya telah dilupakan.

Namun, jika pasangan Sagitarius telah berselingkuh atau melakukan sesuatu yang tidak dapat dimaafkan, mereka bisa menjadi sangat dingin dan membuat perlakuan diam itu terasa lebih buruk daripada jika mereka berteriak dan menjerit. Bahkan, pasangan mereka mungkin lebih suka ekspresi emosi yang nyata daripada diam.