Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

kecantikan

Beragam Manfaat Bengkuang untuk Kulit Wajah

Senin, 27 Agustus 2018 18:05 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang lebih senang menggunakan cara alami untuk perawatan kulit wajah, salah satunya menggunakan buah-buahan. Buah benkuang misalnya, buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi kulit.

Baca juga:
Anak Perempuan Mulai Perawatan Kecantikan di Umur...
Intip Belanja Produk Kecantikan Generasi Milenial dan Gen X
Lagi Tren Masker Arang, Coba Bikin Sendiri dengan Resep Ini

Bengkuang memang dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin E tinggi, yang dapat membuat kulit tampak sehat dan bercahaya. Tak hanya itu, bengkoang juga ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo.

Mengutip laman Woman Beauty Tips, biasanya perempuan memanfaatkan buah ini sebagai masker wajah yang dapat mengatasi masalah kerutan dan garis-garis halus di wajah. Saat ini pun sudah terdapat beragam produk kecantikan, seperti pembersih dan pelembab yang memiliki kandungan bengkoang didalamnya.

Berikut berbagai manfaat buah bengkoang bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

1. Mencerahkan Kulit
Buah bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang dipercaya dapat menghilangkan noda-noda hitam, kulit kusam, serta mencerahkan kulit wajah.

2. Cegah Penuaan Dini
Vitamin C pada bengkoang juga dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Gunakan masker bengkoang secara rutin seminggu tiga kali untuk dapat melindungi kulit dari radikal bebas penyebab penuaan.

Artikel lain: 4 Mitos Kecantikan yang Bikin Perempuan Terkecoh

3. Kulit Sehat dan Segar
Bengkoang mengandung cukup nutrisi seperti Vitamin B dan vitamin C. Vitamin ini bisa membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar. Manfaat ini bisa didapat dari penggunaan masker di malam hari atau mengonsumsi buah bengkoang secara langsung atau dibuat jus.

4. Atasi Jerawat
Manfaat lain yang didapat dari buah ini ternyata mampu menyingkirkan jerawat, masalah utama yang sering dialami banyak wanita. Anda bisa menggunakan masker bengkoang untuk mendinginkan kulit wajah. Unsur anti-inflamasi dalam bengkoang mampu mengurangi munculnya jerawat sehingga wajah terlihat tetap segar dan lembab alami.

YATTI FEBRI NINGSIH