Ilustrasi gerhana bulan. Tstar.com

ragam

Hari Ini Gerhana Bulan, Saat yang Tepat untuk Jadian

Rabu, 31 Januari 2018 11:28 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Fenomena gerhana bulan adalah momentum langka. Gerhana bulan terjadi saat cahaya matahari terhalang oleh bumi sehingga tidak semua cahaya tersebut sampai ke bulan. Gerhana bulan total diprediksi terjadi pada hari ini, Rabu 31 Januari 2018, dari pukul 17.45 sampai 23.00 WIB.

Kamu bisa melihat gerhana bulan bulan yang juga disebut “Super Blue Blood Moon” ini di seluruh wilayah Indonesia. Pertanyaannya, dengan siapa kamu melihat gerhana bulan, dan apakah yang akan kamu lakukan selama hampir 6 jam ketika peristiwa alam itu terjadi?

Mengutip Elite Daily, fenomena gerhana bulan total adalah momentum yang tepat untuk mengakhiri sekaligus memulai hal-hal baik, tak terkecuali hubungan asmara. Kamu bisa membuat kencan romantis bersama pasangan saat gerhana bulan atau menyatakan cinta kepada orang yang kamu suka.

Ilustrasi pasangan mesra. shutterstock.com

Di malam romantis ini, kencan bisa dimulai dengan melihat matahari terbenam bersama, mungkin kalian akan berada di tempat terbuka yang tidak terlalu ramai. Saat itu, kalian bisa menyampaikan perasaan masing-masing, dan ini menjadi waktu yang tepat untuk berbagi tentang segala sesuatu yang belum pernah dibicarakan.

Atau kalian bisa juga berkencan di restoran yang memiliki ruang terbuka. Menikmati waktu bersama sambil melihat gerhana bulan dan mengunyah camilan tentu menyenangkan. Atau cukup berada di rumah dan duduk bersama di teras atau balkon. Tetap romantis dan berkesan.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA