Kreasi Resep Dessert Kilat bagi Kamu Si Pecinta Makanan Manis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi puding coklat. shutterstock.com

Ilustrasi puding coklat. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seringkali rasa penasaran menyerang saat kamu sedang melihat dapur kosong yang tidak dilengkapi peralatan untuk memasak makanan manis favorit. Atau mungkin Anda hanya punya sedikit waktu luang, namun terdorong oleh keinginan untuk menikmati hidangan penutup yang lezat. 

Nah, di saat seperti ini, makanan penutup dengan tiga bahan adalah yang Anda butuhkan dalam hitungan menit untuk memuaskan hasrat Anda akan gula. Jadi, cobalah kreasi resep berikut ini

1. Kreasi jus buah 

Jika Anda hanya memiliki sedikit buah segar, maka resep ini cocok untuk Anda. Mulai dari raspberry hingga jeruk segar, Anda bisa menggunakan beragam buah-buahan sebagai bahan inti resep ini. Jika Anda menggunakan jeruk, Anda perlu memeras sarinya menggunakan alat pembuat jus. Selain itu, sesendok penuh madu dan sedikit tepung maizena dapat membantu Anda melengkapi hidangan ini. Anda bisa menggunakan kelapa kering untuk hiasannya.

2. Puding tanpa dimasak

Jika Anda mendambakan puding yang mengingatkan Anda pada tiramisu, maka puding berlapis ini cocok untuk Anda. Bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu menggunakan microwave untuk itu. Yang Anda perlukan hanyalah beberapa kaleng susu kental manis, sedikit Jus Lemon, dan beberapa Biskuit yang renyah dan rapuh. Anda perlu menyiapkan krim sesuai resep untuk mendapatkan konsistensi yang diinginkan.

3. Buah beri untuk diet 

Bagi mereka yang mendambakan dessert tetapi tidak mengonsumsi gula rafinasi dari makanannya, kenikmatan stroberi ini akan menyenangkan Anda. Tidak hanya bebas gula, tetapi juga mengandung bahan-bahan rendah lemak yang memberikan cita rasa nikmat. Anda dapat menukar stroberi dengan buah beri apa pun yang sedang musimnya. Namun, Anda membutuhkan krim segar untuk yang satu ini.

4. Paduan cokelat dan selai kacang

Makanan penutup ini adalah yang paling membuat rasa bersalah. Tapi jika Anda mencari makanan penutup berupa cokelat yang mudah, maka itu cocok untuk Anda. Anda memerlukan pretzel mini untuk resep ini bersama dengan selai kacang dan ganache cokelat putih. Ada beberapa variasi kue yang bisa Anda coba jika Anda lebih suka topping krim keju dan karamel. 

Pilihan Editor: Dear Pecinta Makanan Manis, Ketahui Waktu Terbaik untuk Menikmatinya

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."