Di Italia, Roma merupakan Destinasi Favorit Pasangan Bulan Madu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Arch of Constantine, Roma, Italia. Unsplash.com/Casey Lovegrove

Arch of Constantine, Roma, Italia. Unsplash.com/Casey Lovegrove

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Sahabat Cantika sedang mencari rekomendasi tempat bulan madu? Coba pertimbangkan ke Roma, Italia.

Suatu penelitian yang dilakukan, Amalfi Coast Tours, perusahaan liburan Italia, Amalfi Coast Tours, menunjukkan daftar destinasi di Italia untuk berbulan madu. Wisatawan yang baru menikah memilih perjalanan ke Italia sebagai awal yang sempurna untuk kehidupan pernikahan.

Dan, dari penelitian itu yang berada di urutan teratas adalah Roma. Ibukota Italia ini memiliki daya tarik cuaca yang menyenangkan, budaya dan makanan yang beragam. 

Dari penelitian itu Roma mendapatkan sekitar 600 pencarian setiap bulannya. Pakar perjalanan Magdalena Petrusic, mengatakan Roma menduduki peringkat teratas karena menawarkan banyak hal bagi para wisatawan yang berbulan madu. 

“Posisi Roma sebagai tujuan bulan madu Italia yang paling dicari mencerminkan pesonanya bagi pasangan yang menginginkan pengalaman romantis dan kaya budaya," katanya seperti dilansir dari laman Express UK.

Magdalena menambahkan, studi ini tidak hanya menekankan popularitas Roma tetapi juga menawarkan wawasan berharga mengenai keterjangkauan dan keinginan tempat bulan madu terbaik di Italia. "Termasuk membantu pasangan membuat keputusan yang tepat untuk liburan impian mereka - terutama jika mereka ingin mengubah keadaan daripada mengunjungi ibu kota," katanya.

Roma memiliki sejarah yang cukup yang panjang dan menarik untuk ditelusuri, Misalnya melihat sisa-sisa Colosseum atau Air Mancur Trevi yang indah. Untuk wisatawan yang berbulan madu, diperkirakan membutuhkan biaya sebesar 1.100 poundsterling atau sekitar Rp 22,4 juta per minggu mengunjungi Roma. 

Tapi, jika ingin menghemat uang tapi tetap ingin menikmati waktu berharga selama bulan madu, dapat mempertimbangkan mengganti Italia dengan Sisilia. Kota ini juga mendapat jumlah penelusuran yang sama seperti Roma.

Sisilia terletak di bagian selatan Italia. Kota ini jauh lebih terjangkau untuk ditinggali, dengan rata-rata biaya liburan selama seminggu bagi dua wisatawan sedikit di bawah 500 poundsterling atau sekitar Rp 10,22 juta. Tidak jauh berbeda dengan Roma, ada banyak detinasi wisata bersejarah di Sisilia. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati makanan hidangan khas yang menarik dicicipi, atau menikmati momen romantis suasana pantai.

Berdasarkan penelitian perusahaan perjalanan itu, berikut daftar sepuluh kota di Italia yang menjadi destinasi favorit wisatawan. 

1. Roma
2. Sisilia
3. Danau Como
4. Sardinia 
5. Toskana
6. Venesia
7. Firenze
8. Napoli
9. Sorrento
10. Amalfi

Pilihan Editor: 4 Manfat Bulan Madu bagi Pengantin Baru, Kemesraan Level Baru

NIA PRATIWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."