6 Alasan Pria Bertahan dalam Pernikahan Tak Bahagia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi pasangan suami istri dan pekerjaan rumah tangga. Freepik.com/Wayhomestudio

Ilustrasi pasangan suami istri dan pekerjaan rumah tangga. Freepik.com/Wayhomestudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pernikahan dibangun atas dasar cinta dan kepercayaan. Tak ada orang mengharapkan pernikahan bakal gagal dan berujung perceraian, meski dikatakan 40-50 persen perkawinan berakhir perceraian. 

Lalu, bagaimana bila pria tak bahagia dengan jalannya hubungan dan rumah tangga? Berikut alasan laki-laki bertahan dalam pernikahan yang tak bahagia, dilansir dari Bolde.

1. Masih menganggap pasangan menarik

Alasan terbanyak pria bertahan dalam pernikahan tak bahagia adalah istri yang dianggap masih menarik sehingga fakta ini menjadi konflik melawan kebahagiaan.

2. Masih butuh hubungan seks

Terkadang laki-laki tetap bertahan karena butuh berhubungan intim daripada tak punya pasangan.

3. Menutup mata pada kenyataan

Banyak pria berusaha menyangkal fakta kalau mereka tak bahagia. Alhasil, mereka pun terpaksa mempertahankan perkawinan dari pada mencari solusi.

4. Demi anak

Alasan lain yang membuat pria bertahan dalam rumah tangga tak bahagia adalah anak. Mereka memilih tetap tinggal bersama istri karena pertimbangan anak.

5. Masalah keuangan

Keuangan bisa menjadi masalah dalam pernikahan, bahkan menyebabkan perceraian. Tapi faktor ini pula yang sering membuat pria bertahan dalam pernikahan bermasalah, apalagi jika penghasilan istri lebih besar.

6. Takut kesepian

Buat sebagian laki-laki, kesepian terasa lebih menakutkan dibanding tinggal bersama pasangan yang tak membuatnya bahagia. Apalagi jika tak punya banyak teman dan tinggal jauh dari keluarga. Alhasil, seluruh kehidupan sosialnya hanya berputar di rumah.

Itulah 6 alasan pria bertahan dengan rumah tangga tak bahagia. Semoga menambah informasi Anda.

Pilihan Editor: Penyebab Sering Curiga Pasangan Selingkuh, Ada Rasa Insecure

YAYUK WIDIYARTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."