Gaya Fashion Mahalini dari Akad Nikah ke After Party: Konsep Tradisional hingga Internasional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Mahalini Raharja mengenakan gaun pengantin karya Hian Tjen saat menikah dengan Rizky Febian/Foto: Instagram/By.Hilda

Mahalini Raharja mengenakan gaun pengantin karya Hian Tjen saat menikah dengan Rizky Febian/Foto: Instagram/By.Hilda

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mahalini Raharja dan Rizky Febian resmi menjadi sepasang suami istri usai melangsungkan akad nikah di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024.

Iky, sapaan anak kandung Sule, mempersunting penyanyi jebolan Indonesian Idol 10 ini dengan mahar logam mulia sebesar 20 dan 24 gram, serta uang tunai senilai Rp10.050.000.

Hal tersebut terungkap lewat unggahan ibunda Keisya Levronka, yakni Levi Leonita Havron di Instagram pribadinya.

“Saya nikahkan engkau Rizky Febian Andiansyah bin Sutisna dengan Ni Ketut Mahalini Ayu Raharja binti I Gede Suraharja dengan mas kawin berupa Rp 10.050.000 serta 20 dan 24 logam mulia secara tunai," kata wali hakim.

"Saya terima nikah dan kawinnya Ni Ketut Mahalini Ayu Raharja dengan mas kawin tersebut tunai," tegas Rizky Febian.

Gaya Fashion Mahalini di Hari Pernikahannya 

Selain mahar, warganet pun menyoroti gaya busana Mahalini yang mempesona mulai dari akad nikah hingga after party. Sebelumnya, Mahalini dan Iky kompak mengusung tema budaya Bali untuk pre wedding hingga upacara Mepamit. Lantas, seperti apa detail busana pernikahan mereka? Yuk, simak informasi di bawah ini.

1. Akad nikah dengan adat Sunda

 Mahalini tampak memilih konsep tradisional adat Sunda di prosesi akad nikahnya. Ia mengenakan long kebaya warna putih detail embroidery dan bertabur payet mewah, gambar pura di bagian punggungnya serta kain batik kombinasi putih, hitam, dan cokelat.

Kebaya tersebut merupakan rancangan desainer terkenal Asky Febrianti. Desainer memberikan pengalamannya saat membuat kebaya untuk pelantun lagu Sisa Rasa itu.

"Pengerjaan dilakukan step by step, dari penyusunan bahan, peletakan motif hinga mendetail payet dan semua dilakukan satu per satu. Mau Bali atau pun Sunda, semua budaya Indonesia tetap cantik-cantik," tulis Asky.

Mahalini juga menyempurnakan penampilannya dengan white stud earrings, kembang goyang warna silver pada bagian sanggul dan siger Sunda rancangan Rinaldy Yunardi.

Selain itu, dia juga tampak memasangkan white riviere necklace dan bezel ring detail emerald cut.

Tak hanya kebanya yang mencuri perhatian, white robe rancangan desainer Lisa Ju yang dipakai penyanyi jebolan ajang pencarian bakat sebelum akad berlangsung itu pun tak kalah elegan.

Sementara soal riasan wajah untuk akad, Mahalini mempercayakan MUA Dhirman Putra dan hair do dari Noe Onhair. Hasilnya, semua terpesona karena makeup natural flawless dengan lipstik warna nude peach sangat cocok di wajah aktris asal Bali tersebut.

Sementara Rizky Febian tampil gagah dengan pakaian adat Sunda pengantin Sukapura dan kain batik berwarna senada dengan istrinya.

2. Resepsi: tampil modis dengan halterneck wedding gown

 Acara berlanjut dengan resepsi pada malam hari, kedua mempelai layaknya raja dan ratu lewat busana internasional.

Mahalini tampak memakai white halterneck wedding gown karya desainer Hian Tjen. Menariknya, gaun tersebut ternyata memiliki filosofi di balik pembuatannya, lho.

Tak heran, mengapa karakter pelantun Mati-matian itu tampak menyatu dengan gaun pengantin yang dipakainya. Sang desainer juga menceritakan arti di balik pembuatan gaun untuk kliennya tersebut.

Ia mengungkapkan gaun halterneck buatannya dirancang bak melodi nan indah, dan sangat cocok dikenakan oleh Mahalini yang kini telah menyandang status sebagai seorang istri.

“Ketika sebuah gaun terasa seperti melodi yang terdengar euphonic. Gaun halterneck kami kini telah menjadi bagian dari kehidupan @mahaliniraharja's yang indah dan gelarnya sebagai wanita yang sudah menikah,” tulis Hian Tjen melalui akun Instagramnya, Jumat, 10 Mei 2024.

Selain itu, Mahalini juga tampak mengurai rambut panjangnnya, lengkap dengan deretan aksesori mewah mulai dari headpiece di bagian belakang rambutnya, white dangle earrings, serta white double bead bracelet.

Sedangkan, Iky tampil kece dalam balutan setelan jas pengantin warna putih, dasi kupu-kupu hitam dan black monks shoes.

3. After party dengan fringe dress

Mahalini dan suaminya menutup momen hari bahagia mereka dengan after party yang dihadiri oleh orang-orang terdekatnya.

Suasana makin terasa akrab dan santai, karena mendatangkan bintang tamu band Feel Koplo. 

Mahalini tampil modis dalam balutan gold fringe dress detail strappy neckline, dan tatanan rambut texture bun.

Sementara Rizky Febian tampil kece dalam balutan kemeja putih, celana hitam, dan rompi warna light grey.

Nah, itu dia detail busana Mahalini dan sang suami mulai akad hingga after party. Selamat menempuh hidup baru buat Mahalini dan Iky!

Pilihan Editor: Detail Gaun Pengantin Mahalini Karya Hian Tjen, Halterneck Bertabur Manik-manik Liris

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."