Ada 6 Corak di Koleksi Uniqlo x Marimekko Summer 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Uniqlo x Marimekko Summer 2024. Foto: Uniqlo

Uniqlo x Marimekko Summer 2024. Foto: Uniqlo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek pakaian asal Jepang, Uniqlo merilis koleksi terbaru mengusung tema "Joyful Summer Picnic". Dalam koleksi ini, Uniqlo kembali berkolaborasi dengan Marimekko. Ini merupakan kali ketiga Uniqlo berkolaborasi dengan perusahaan desain asal Finlandia itu.

Koleksi Uniqlo x marimekko kali ini membawa keceriaan musim panas dalam deretan motif baru yang atraktif juga cheerful.

"Koleksi edisi terbatas Uniqlo x marimekko Summer 2024 ini dihadirkan di tengah ambiens dan suasana piknik yang penuh keceriaan. Semangat musim panas sejalan dengan tema koleksi ‘Joyful Summer Picnic dari koleksi ini," kata Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager Uniqlo Indonesia di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2024.

"Ibarat segelas mocktail berisi racikan warna-warni buah yang segar, deretan koleksi Uniqlo x marimekko menghadirkan enam motif grafis khas marimekko yang ikonis, dengan pilihan warna yang beragam membebaskan para penggunanya memadu padankan motif untuk mengekspresikan keunikan karakter masing-masing,” katanya.

Ada Enam Corak di Koleksi Uniqlo x marimekko

Menurut Evy, ada enam corak atau pattern di koleksi Uniqlo x marimekko Summer 2024. Keenam pola itu diambil dari motif khas marimekko selama 30 tahun dari 1950 hingga 1970.

"Koleksi ini membawa enam pattern khas marimekko dikolaborasikan dengan siluet Uniqlo. Desainnya timeless dipadukan lifewear Uniqlo dengan semangat musim panas," kata Evy.

Uniqlo x Marimekko Summer 2024. Foto: Uniqlo

Salah satu motif grafis yang disuguhkan adalah Melooni (buah melon) karya desainer Maija Isola yang menggambarkan semangat pada tahun 1960-an. Dalam kombinasi warna hitam putih, lekuk-lekuk garis yang disebut motif Lirinä (bunyi gemericik air) bergelombang karya Pentti Rinta (1969-1987) terlihat mencolok dan imajinatif, namun juga menjadi pola geometris yang terstruktur, yang mengingatkan kita akan gemercik laut musim panas.

Semangat era 1970-an yang dibawa kembali oleh desainer Pentti Rinta lewat motif Asema (stasiun) yang bernuansa tenang dan minimalis menjadi motif populer yang menghiasi berbagai jenis pakaian serta aksesoris marimekko selama bertahun-tahun.

Motif Ruukku (pot bunga) karya desainer Maija Isola terinspirasi dari keindahan alam. Hadir dengan motif bunga-bunga yang bermekaran penuh, menggambarkan lautan bunga yang bergelombang.

Tampil lebih lembut dan feminin, desainer Katsuji Wakisaka menghadirkan motif Demeter, kumpulan bunga kecil yang sederhana namun artsy. Menggunakan teknik handprint, sang desainer melakukan ratusan tes untuk menciptakan padanan warna yang tumpang tindih, terutama pada kelopak dan bagian tengah bunga.

Dan motif Galleria (galeri) yang dirancang oleh Vuokko Eskolin-Nurmesniemi menjadi salah satu motif garis berkarakter kuat khas marimekko untuk musim ini.

Adapun pilihan busananya, untuk wanita dan anak perempuan, ada kemeja linen lengan pendek, kaus tanpa lengan maupun lengan pendek, juga gaun flare kerah v tanpa lengan dan gaun kamisol. Untuk koleksi bayi, ada kaus grafis lengan pendek, gaun tanpa lengan, dan celana legging crop.

Sebagai pelengkap tampilan, ada pilihan aksesori seperti topi bucket proteksi Sinar UV, tas bahu mini bulat, dan sepatu slip on kanvas.

Koleksi Uniqlo x marimekko Summer 2024 bisa didapatkan mulai esok hari, Jumat, 10 Mei 2024 pukul 10 pagi. Koleksi busana akan tersedia di seluruh toko Uniqlo maupun website, sementara koleksi aksesori terdapat di beberapa toko saja di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta.

Pilihan Editor: Uniqlo Gugat Shein karena Tiru Tas Ini

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."