Profil Kim Go Eun yang Raih Predikat Aktris Terbaik Baeksang Arts Awards 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kim Go Eun/Foto: Instagram/@ggonekim

Kim Go Eun/Foto: Instagram/@ggonekim

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBaeksang Arts Awards 2024 digelar Selasa, 7 Mei 2024 di COEX, Seoul, Korea Selatan. Ajang penghargaan bergensi ini sebagai perayaan untuk pencapaian acara televisi, program OTT, dan film lokal yang tayang atau dirilis antara 1 April 2023 hingga 31 Maret 2024.

Dalam ajang penghargaan itu, film Exhuma yang meraih nominasi terbanyak tahun ini, berhasil memenangkan empat dari delapan kategori. Pemainnya, Kim Go Eun menang sebagai Best Actress atau Aktris Terbaik dan Lee Do Hyun menang Best New Actor atau Aktor Pendatang Baru Terbaik, keduanya untuk kategori film.

Kim Go Eun merupakan aktris pemeran utama dalam film Exhuma yang telah menerima banyak pujian dari penonton dan kritikus. Kehadirannya dalam film ini dianggap sebagai salah satu penampilan terbaiknya dalam karier seni perannya selama ini. 

Dalam film Exhuma, Kim Go Eun memerankan karakter Hwarim yakni seorang dukun atau pengusir setan yang memiliki popularitas yang cukup tinggi. Perannya sebagai Hwarim membawa kedalaman dan kompleksitas tersendiri dalam penggambaran karakter tersebut.

Artikel berikut ini akan mengulas profil Kim Go Eun, mari simak informasinya.

Kim Go Eun saat menerima piala Aktris Terbaik untuk film Exhuma di Baeksang Arts Awards 2024, Selasa, 7 Mei 2024. Foto: Instagram/@baeksang.official

Profil Kim Go Eun

Berikut ini terdapat informasi mengenai profil lengkap atau biodata dari aktris Kim Go Eun:

1. Lahir Pada 2 Juli 1991 di Seoul

Kim Go Eun adalah seorang aktris dari Korea Selatan yang lahir di Seoul pada tanggal 2 Juli 1991. Selain menjadi bintang film yang dikagumi, Kim Go Eun juga dikenal sebagai seorang yang taat beragama dengan menganut agama Kristen Protestan.

2. Sempat Bertempat Tinggal di China

Masa kecil Kim Go Eun dihabiskan di China, di mana keluarganya pindah ketika dia masih berusia empat tahun.  Mereka menetap di sana selama sepuluh tahun sebelum akhirnya kembali ke Korea Selatan saat Kim Go Eun memasuki masa remajanya. Pengalaman hidupnya di China memberinya kesempatan untuk menguasai bahasa Mandarin.

3. Lulusan School of Drama, Korean National University Of Arts

Kim Go Eun adalah alumni dari School of Drama di Korean National University of Arts. Pendidikannya tersebut memberinya landasan yang kuat dalam seni peran dan menjadi faktor penting dalam penampilannya yang luar biasa di dunia hiburan. 

Dengan berkecimpung dalam industri sejak tahun 2012, Kim Go Eun telah menunjukkan bakatnya yang luar biasa dalam berakting.

4. Debut Pertama Dalam Film ”A Muse”

Kim Go Eun menempuh perjalanan dengan penuh perjuangan untuk meraih cita-citanya sebagai aktris terkenal. Kim Go Eun menghadapi berbagai tantangan, termasuk melalui proses audisi yang ketat di mana ia harus bersaing dengan lebih dari 300 peserta lainnya untuk mendapatkan peran yang diinginkannya. Film debutnya "A Muse", menjadi langkah awal dalam karier seni perannya.

Pilihan Editor: Daftar Pemenang Baeksang Arts Awards 2024, Kim Go Eun jadi Aktris Terbaik

GHEA CANTIKA NOORSYARIFA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."