Perdana Jalan-jalan Ke Bangkok, Ketahui 5 Hal Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Wisatawan asal Cina, Shuhui Xu (43) mengenakan kostum tradisional Thailand saat mengunjungi kuil Wat Arun menjelang Tahun Baru Imlek di Bangkok, Thailand 18 Januari 2023.

Wisatawan asal Cina, Shuhui Xu (43) mengenakan kostum tradisional Thailand saat mengunjungi kuil Wat Arun menjelang Tahun Baru Imlek di Bangkok, Thailand 18 Januari 2023.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda tengah merencanakan perjalanan pertama ke Bangkok? Jika iya, perlu diketahui Bangkok salah satu tujuan wisatawan dari seluruh dunia. Ibu kota Thailand itu merupakan perpaduan yang dinamis antara budaya dan pesta. Di sana juga terdapat beberapa kuil yang mengagumkan, klub malam, dan penduduk yang ramah. Nah, bagi Anda yang baru kali pertama ke sana, berikut lima tips praktis traveling ke Bangkok untuk kali pertama.

1. Pandai-pandai Menawar Tuk Tuk 

Tuk tuk, becak bermotor roda tiga, adalah moda transportasi ikonik di Bangkok. Kendaraan ini menawarkan cara yang unik untuk menjelajahi jalanan kota yang ramai. Tapi perlu diketahui bahwa pelancong harus bisa menegosiasikan tarif sebelum naik. Pengemudi tuk tuk sering kali memberikan harga tinggi kepada wisatawan, jadi jangan ragu untuk menawar untuk mendapatkan harga yang wajar.

2. Mengunjungi sungai Chao Phraya

Jaringan kanal atau khlong di Bangkok memberikan perspektif unik tentang lingkungan kota yang ramai dan budaya yang dinamis. Naiki perahu ekor panjang atau naiki feri umum dengan santai untuk menjelajahi atraksi terpencil di sepanjang Sungai Chao Phraya dan anak-anak sungainya.

Jangan lupa mengunjungi pasar terapung yang ramai, tempat para pedagang menjual hasil bumi segar, kerajinan tangan, dan jajanan kaki lima yang lezat dari perahu mereka.

3. Cicipi Jajanan Kaki Lima

Salah satu cara terbaik untuk merasakan cita rasa autentik Bangkok adalah melalui jajanan kaki lima di pinggir jalan. Mulai dari pad Thai yang gurih dan sup tom yum aromatik hingga ketan mangga manis dan pisang goreng renyah, pedagang kaki lima di Bangkok menawarkan beragam hidangan menggiurkan dengan harga terjangkau. Bagi pelancong yang berjiwa petualang, cicipi hidangan lokal dari pedagang kaki lima yang berjejer di sepanjang jalan.

4. Rasakan Kehidupan Malam

Bangkok hidup sepanjang hari bahkan setelah gelap. Kota ini menawarkan beragam pengalaman kehidupan malam, dari bar rooftop dengan pemandangan kota yang indah dan pasar malam yang ramai dengan aktivitas hingga restoran pinggir jalan yang ramai dan klub malam yang ramai, selalu ada sesuatu yang bisa dinikmati semua orang. Jelajahi kawasan kehidupan malam yang ramai di Sukhumvit, Silom, dan Khao San Road, dan benamkan diri dalam suasana malam yang menggemparkan di Bangkok.

5. Kunjungi Grand Palace dan kuil

Kunjungan ke Bangkok belum lengkap tanpa menjelajahi kuil dan istananya yang megah. Grand Palace, rumah bagi Buddha Zamrud yang dihormati, adalah atraksi yang wajib dikunjungi. Istana ini menampilkan arsitektur Thailand yang indah dan detail yang rumit. Di dekatnya, Kuil Wat Pho menjadi tempat Buddha Berbaring yang sangat besar, sedangkan Wat Arun, yang dikenal sebagai Kuil Fajar, menawarkan pemandangan Sungai Chao Phraya yang menakjubkan. Saat mengunjungi tempat-tempat ini, kenakan pakaian sopan yang menutupi bahu dan lutut. 

Pilihan Editor: 6 Aktivitas Wisata Bangkok yang Seru untuk Jalan-jalan Sendiri Tanpa Tour Guide

MILA NOVITA | TIMES OF INDIA

Hai Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."