Hari Kartini, Komunitas Main Cantik Indonesia Riding Kota Berbaju Sesuai Profesi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Poppy Sovia dan Komunitas Main Cantik Indonesia touring kota. Foto: Istimewa

Poppy Sovia dan Komunitas Main Cantik Indonesia touring kota. Foto: Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Main Cantik Indonesia memperingati satu tahun kehadiran komunitas tersebut sekaligus merayakan Hari Kartini 2024. Aktris Poppy Sovia yang menginisiasi komunitas motor ini mengatakan Main Cantik adalah wadah para perempuan yang memiiliki hobi di skena permotoran dengan berbagai latar belakang profesi.

Kelahiran Main Cantik Indonesia, kata Poppy, mempunyai hubungan erat dengan peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April. “Kita menunjukkan kebanggan (pride) dari pekerjaan yang kita jalani sebagai perempuan di kehidupan sekarang ini, walau berbeda kita tetep saling mendukung satu sama lain, unity and respect,” ujar Poppy dikutip dari siaran pers yang diterima Cantika, Sabtu, 20 April 2024.

Dalam merayakan hari jadi plus Hari Kartini, Main Cantik mengusung acara bertema Cantik Beragam dengan Seragam. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu sore, 21 April 2024. Menurut Poppy Sovia, tema ini adalah ingin mengangkat keberagaman profesi wanita di Indonesia serta menebarkan semangat kebanggaan akan profesinya.

Komunitas Main Cantik Indonesia. Foto: Istimewa

Acara itu diisi dengan sederet program menarik yang mempunyai hubungan antara hobi serta profesi. Didukung para mitra seperti Belkote, Von Dutch, Fried Club dan Motovillage, para pengendara perempuan dari berbagai kalangan mulai pegiat hiburan, atlet, karyawati hingga mahasiswi akan meramaikan acara ini.

Acara dimulai dengan city ride dari MotoVillage Kemang untuk mengitari jalanan Jakarta untuk kemudian finish di Fried Club Wijaya, Kompleks Wijaya Grand Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka akan berkendara dengan menggunakan kostum sesuai profesi yang ditekuni perempuan di Indonesia.

“Nanti ada workshop dan talkshow dengan beberapa narasumber seperti Iva Sadilli, seorang fotografer yang sudah menjelajah mancanegara. Lalu ada Wenny Nurwanti, atlet tembak berprestasi di Perbakin Tangerang Selatan sekaligus pelatih dan tentara wanita Angkatan Udara. Juga ada Marisya Wildania, atlet dan influencer olahraga,” ucap Poppy.

Pada perjalannya dalam satu tahun, Main Cantik Indonesia telah menjadi simbol pergerakan kalangan perempuan pehobi sepeda motor. Dalam kehidupan masyarakat, kegiatannya bukan sekadar menyalurkan hobi motoran, namun ikut tergugah untuk peduli terhadap sesama, lingkungan, termasuk seni dan budaya serta olahraga.

Pilihan Editor: Sambut Hari Kartini, Youtube Indonesia Rilis Seri Dokumenter Seribu Kartini

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."