Penyanyi Melitha Sidabutar Meninggal, Susul Saudara Kembarnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Melitha Sidabutar. Foto: Instagram.

Melitha Sidabutar. Foto: Instagram.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Melitha Sidabutar meninggal pada Senin, 8 April 2024 menyusul saudara kembarnya, Melisha Sidabutar yang sudah berpulang tiga tahun lalu.

Penyanyi lagu rohani dan jebolan Indonesian Idol, Melitha Sidabutar, meninggal pada Senin, 8 April 2024. Dia berpulang dalam usia 23 tahun.

Kepergian Melitha menyusul saudara kembarnya, Melisha Sidabutar, jebolan Indonesian Idol musim khusus, tiga tahun lalu karena pembengkakan jantung. Belum diketahui penyebab Melitha Sidabutar meninggal.

Kabar Melitha meninggal diungkap akun Instagram Anugrah Ministries pada Senin, 8 April 2024. Anugrah Ministries milik Yayasan Anugrah Pressindo ini dimiliki pasangan suami istri pendeta di Anugrah Church, Daniel Hendrata dan Debby Catharina. Kedua pendeta di Sinode Gereja Bethel Indonesia ini sempat menghadirkan Melitha sebagai tamu dalam siniar untuk memberikan kesaksian perjalanan rohaninya, termasuk perasaannya setelah ditinggal saudara kembarnya pada 8 Desember 2020. 

Kesaksian Melitha Sidabutar Soal Perjalanan Rohaninya

"Pesan terakhir waktu @melithatricia ke Goodnews. Biar kita semua belajar dari apa yang Melitha bagiin ya, teman-teman. Rest in God, Melitha, you are precious. Berjumpa kembali dengan kesayanganmu Melissa ya. Biarlah Tuhan yang menjadi kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan. GBU," tulis akun Anugrah Ministries yang membuat unggahan bersama Daniel Hendrata dan Debby Catharina.

Di Instagram Story Anugrah Ministries, tersematkan kabar duka bergambar Melitha. "In Loving Memory of Melitha Sidabutar, 8 April 2024."

Unggahan terakhir Melitha adalah potongan kesaksiannya ketika menjadi tamu di siniar itu pada 28 Maret 2024. Ia menceritakan rasa kehilangannya saat ditinggal saudara kembarnya, Melisha Sidabutar.

"Menerima yang namanya kematian memang tidak akan pernah mudah. Apalagi ketika orang yang meninggalkan kita untuk selamanya adalah sosok yang menjadi teladan atau role model hidup kita," tulis Anugrah Ministries yang juga membuat unggahan bersama Melitha. 

Perasaan Sedih Ditinggal Melisha Berbuah Penghargaan AMI Awards

Melitha mengucapkan perpisahan kepada saudara kembarnya, Melisha Sidabutar, peserta Indonesian Idol yang meninggal karena pembengkakan jantung. (Instagram/@melithatricia)

Di cuplikan itu, Melitha mengatakan bagaimana lagu rohaninya berjudul 'Mengucap Syukur' menceritakan pengalaman pribadinya. "Aku rasa ada momen di mana aku melupakan kejadian itu karena sangkin traumanya, aku lupa kalau Melisha sudah enggak ada," kata dia. Lagu Mengucap Syukur mengantarnya mendapatkan anugerah AMI Awards 2023 sebagai lagu berlirik Spiritual Nasrani Terbaik.

Unggahan pada 28 Maret 2024 itu juga mendapat tanggapan dari Pendeta Daniel. "Rest in love @melithatricia. Seorang anak muda yang dalam 4 tahun ini sudah menjadi berkat buat banyak manusia. Susah untuk menerima berita ini. Tetapi memang Tuhan yang punya kehidupan. Kiranya Tuhan selalu memberikan kekuatan kepada orang tua dan kedua kakak Melitha." 

Melitha Sidabutar, lahir pada 8 Januari 2001. Bersama saudara kembarnya, Melisha Sidabutar, mereka mengikuti audisi Indonesian Idol. Langkah Melitha terhenti lebih cepat. Adapun Melisha di Indonesian Idol Special Season terhenti di babak Eliminasi 3. 

Pilihan Editor: Stevie Agnecya Meninggal, Tya Ariestya dan Fuji Kenang Momen Bersama

ISTIQOMATUL HAYATI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."