3 Tips Memilih Lipstik, Sesuai Warna Kulit dan Berani Bereksperimen

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi warna lipstik untuk kulit sawo matang. Foto: Canva

Ilustrasi warna lipstik untuk kulit sawo matang. Foto: Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sapuan warna pada bibir bisa mengubah penampilan Anda, meningkatkan suasana hati, dan membuat Anda tampil menarik Namun dengan begitu banyak shade dan formula di luar sana, hasilnya jadi luar biasa. Haruskah Anda memilih warna yang berani atau cukup nyaman memakai warna netral. Yuk, simak tips memilih lipstik di bawah ini. 

Founder Blur asal India, Riya Pant menyarankan pemilihan warna berdasarkan warna kulit. Bereksperimenlah dengan hasil akhir dan buat campuran khusus untuk tampilan yang berdampak. Keyakinan adalah kuncinya.

Panduan warna berani dan netral untuk segala kesempatan

Pernahkah Anda melihat koleksi lipstik Anda dan tidak yakin warna mana yang akan Anda pakai? Yuk simak tips memilih lipstik berikut ini: 

1. Keanggunan Warna Netral

Lipstik netral adalah daya tarik Anda sehari-hari. Warna serbaguna ini, mulai dari warna nude yang lembut hingga coklat kemerahan, melengkapi warna alami bibir Anda dan menyempurnakan fitur Anda tanpa membuatnya terlalu mencolok. Cobalah trio warna krem.  Baik untuk suasana profesional atau menjalankan tugas sehari-hari, tampilan yang halus dan halus akan sangat bermanfaat.

Saat memilih warna bibir netral, pertimbangkan warna dan rona kulit Anda. Pilihlah warna yang selaras dengan warna kulit Anda, tingkatkan kecantikan alami Anda tanpa membuatnya berlebihan. Untuk warna kulit cerah, warna merah jambu lembut dan warna peachy nude akan sangat cocok untuk Anda, sementara warna kulit yang lebih gelap bisa membuat Anda terpesona, jangan sentuh saya kilap dalam warna ungu muda dan anggur.

2. Kekuatan Lipstik Bold

Sekarang, mari kita alihkan perhatian kita ke hal yang berani dan indah. Lipstik bold untuk momen ketika Anda ingin tampil menonjol, pikirkan warna merah cerah, beri, dan merah jambu menawan. Nuansa ini memancarkan kepercayaan diri dan dapat mengubah hari membosankan yang penuh glamor dan drama. Untuk saat-saat ketika Anda ingin tampil memesona, lipstik merah bisa berguna.

Jangan takut untuk bereksperimen dengan corak dan hasil akhir yang berbeda. Dari warna merah matte yang glamor hingga ungu mengkilap yang memancarkan daya tarik, pilihannya tidak terbatas. Namun, penting untuk mempertimbangkan kesempatan dan tampilan riasan Anda secara keseluruhan – meskipun lipstik bold dapat mencuri perhatian, keseimbangan adalah kunci untuk mencapai penampilan yang harmonis.

3. Eksperimen Lipstik Ombre 

Anda dapat membuat perpaduan khusus dengan melapiskan lipstik ombre, di bagian atas tebal di atas dasar netral untuk tampilan berlayer. Ingatlah bahwa pada akhirnya, kepercayaan diri adalah kunci untuk menyempurnakan setiap tampilan.

Jadi, lain kali Anda berdiri di depan cermin sambil memikirkan warna bibir mana yang harus dipilih, ingatlah panduan di atas. Baik Anda memilih nuansa netral atau keindahan yang berani, biarkan bibir Anda yang berbicara dan mewarnai hari-hari Anda. Bagaimanapun, dalam kanvas kehidupan yang penuh warna, setiap warna memiliki momennya untuk bersinar

Pilihan Editor: Tips Memilih Lipstik Sesuai Gaya Kamu, Suka Lip Tint atau Lip Cream?

TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."