6 Ide Bisnis Cuan di Bulan Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Berikut ini ide bisnis menjanjikan di bulan puasa yang bisa dicoba. Selain untung, ibadah tetap terjaga dan penuh dengan keberkahan. Foto: Canva

Berikut ini ide bisnis menjanjikan di bulan puasa yang bisa dicoba. Selain untung, ibadah tetap terjaga dan penuh dengan keberkahan. Foto: Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu ide bisnis cuan di bulan Ramadan adalah makanan dan minuman. Hal tersebut benar adanya sebab momen berburu takjil menjelang buka puasa semakin seru bila pilihan makanan dan minumannya beragam. Tetapi, ternyata ada juga bisnis lain yang bisa menguntungkan di bulan puasa Ramadan seperti berikut ini.

1. Makanan dan Minuman

Bisnis yang berkaitan dengan makanan dan minuman selalu menjadi pilihan utama selama bulan puasa. Bisnis makanan cepat saji, makanan ringan, minuman segar, kue-kue kering, serta hidangan khas bulan puasa seperti kolak, kurma, dan takjil lainnya bisa menjadi pilihan yang menarik.

2. Katering dan Jasa Antar

Dengan banyaknya orang yang berbuka puasa di luar rumah atau kantor, layanan katering dan jasa pengantaran makanan menjadi sangat dibutuhkan. Anda bisa memulai bisnis katering atau pengantaran makanan dengan menawarkan paket-paket spesial untuk berbuka puasa.

3. Peralatan Salat dan Busana Muslim di E-Commerce

Platform e-commerce bisa menjadi tempat yang strategis untuk menjual berbagai produk terkait bulan puasa. Misalnya saja pakaian muslim, perlengkapan beribadah, buku-buku agama, serta produk lainnya yang sesuai dengan kebutuhan selama bulan puasa.

4. Event Organization

Untuk masyarakat muslim, bulan puasa adalah waktu yang sangat penting untuk meningkatkan ibadah dan kebersamaan. Anda bisa membuka bisnis sebagai event organization spesial yang menyediakan pengalaman ibadah yang berbeda. Misalnya saja pengaturan acara tarawih bersama, ceramah agama, buka puasa bersama, sahur bersama atau kegiatan amal lainnya.

5. Travel dan Wisata

Meskipun banyak orang lebih memilih untuk tinggal di rumah selama bulan Ramadan, ada sejumlah orang yang memilih menjalani ibadah puasa di negeri orang. Nah, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan menawarkan paket wisata atau promosi untuk tempat-tempat yang menarik dikunjungi selama bulan puasa.

6. Edukasi dan Pelatihan

Bulan puasa juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam berbagai bidang. Anda bisa membuka bisnis pelatihan atau kursus online tentang topik-topik yang relevan dengan bulan puasa, seperti kuliner, seni, atau pendidikan agama.

Tentu saja, kesuksesan bisnis selama bulan puasa tergantung pada pemahaman yang baik tentang pasar dan kebutuhan konsumen, serta kemampuan untuk menyediakan produk atau layanan yang berkualitas dan relevan dengan tema bulan puasa.

Itulah ide bisnis cuan di bulan Ramadan yang bisa dicoba. Semoga penuh berkah!

Pilihan Editor: Mengulik Kelebihan dan Kelemahan Bisnis C2C

 

HERZANINDYA MAULIANTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."