Sebelum Menerima Pekerjaan Baru, Tanyakan 8 Hal Ini Kepada Diri Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita karier atau bekerja. shutterstock.com

Ilustrasi wanita karier atau bekerja. shutterstock.com

IKLAN

5. Apakah pekerjaan baru ini yang Anda inginkan atau hanya pelarian?

Pertimbangkan apakah Anda menerima pekerjaan baru karena Anda yakin itu cocok untuk Anda, atau karena Anda merasa tidak aman dengan kemampuan Anda untuk menemukan pekerjaan yang lebih cocok. (Hal yang sama berlaku jika Anda saat ini menganggur.) "

Sudah menjadi sifat manusia untuk menghindari risiko ketika menyangkut gaji dan penghidupan finansial, namun ketakutan akan apa yang mungkin atau tidak akan terjadi dapat membawa Anda pada risiko. untuk menerima pekerjaan yang tidak sesuai," kata Eli Howayeck, pendiri dan CEO Crafted Career Concepts di Wisconsin. “Hal ini dapat membuka pintu terhadap berbagai tantangan.”

6. Apakah ada peluang untuk kemajuan?

"Anda mungkin akhirnya mencintai perusahaan tersebut, tetapi tidak menyukai pekerjaan sebenarnya. Pikirkan apakah budaya perusahaan akan memberikan peluang untuk menemukan kecocokan yang lebih baik dalam perusahaan," kata Howayeck. Jika Anda tidak bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan dari pekerjaan ini dalam beberapa tahun, perubahan sekarang mungkin tidak sepadan.

7. Akankah perusahaan mendukung gaya hidup dan karier saya?

Bagi banyak orang, karier adalah bagian besar dalam hidup mereka—namun itu bukan satu-satunya bagian. Situasi keluarga Anda memainkan peran besar dalam mempertimbangkan apakah pekerjaan baru tepat untuk Anda. Jenna Hillier, seorang pelatih kehidupan dan konsultan bisnis untuk wanita yang sedang beralih pekerjaan di San Diego, mengatakan bahwa tidak masalah jika Anda mengomunikasikan keinginan dan kebutuhan Anda di bidang ini kepada calon pemberi kerja baru. “Mulailah hubungan baru Anda dengan harapan dan batasan yang jelas,” kata Hillier. 

"Beri tahu mereka jam berapa Anda perlu mengantar anak-anak Anda pulang sekolah, minggu apa reuni keluarga tahunan Anda, dan bahwa Anda tidak pernah melewatkan kelas yoga hari Selasa. Ini adalah percakapan penting yang harus dilakukan untuk memastikan bahwa perusahaan tidak hanya mendukung tujuan profesional Anda tapi juga tujuan pribadi Anda."

8. Apakah sesuai dengan pendapatan dan tanggung jawab?

Kedengarannya seperti pertanyaan yang satire—tetapi dalam banyak kasus, pekerjaan dengan gaji lebih tinggi berarti lebih banyak tanggung jawab. “Promosi besar-besaran atau kenaikan gaji memang bagus, namun perusahaan berharap mendapatkan apa yang mereka bayarkan,” kata Howayeck. “Jika mereka membayar mahal untuk mendapatkan Anda dan bakat Anda, harapan apa yang akan dimiliki perusahaan atau atasan Anda terhadap Anda?”

Pilihan Editor: 5 Tips Mengelola Keuangan Sebelum Kamu Putuskan Resign dari Pekerjaan

REAL SIMPLE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."