Deretan Oleh-oleh Khas Bali, Ada Kebaya Bali hingga Pie Susu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Foto dok. Source : Pinterest

Foto dok. Source : Pinterest

IKLAN

7. Kopi Kintamani

kopifactory.com

Kopi Kintamani memberikan kesan cita rasa unik dari nikmatnya kopi arabika. Rasa kopi kintamani berasal dari biji kopi arabika yang beraroma citrus ditambah sensasi cokelat dan karamel. Biji kopi kintamani tumbuh subur di perkebunan area dataran tinggi sebelah utara pulau Bali. 

Produk oleh-oleh kopi kintamani dapat Anda beli dalam bentuk kemasan bubuk. Produk kopi kintamani dapat Anda order di store Bhineka Djaja. Toko yang berlokasi di Denpasar ini sudah terkenal oleh kualitas produk-produk kopinya.

Kopi kintamani bubuk dengan berat 100g dibanderol mulai dari harga Rp33.300. Pemesanan bisa Anda lakukan di toko. Jika Anda sedang berada di luar kota, bisa juga memesan secara daring atau online

8. Dodol Buleleng

Foto dok. Koran buleleng.com

Dodol Buleleng menjadi makanan tradisional andalan warga Bali. Rasanya gurih dan manis beraroma harum menjadi favorit banyak orang.  

Kuliner khas ini biasanya disajikan sebagai salah satu makanan pelengkap untuk sesajen di upacara agama khususnya saat perayaan Hari Raya Galungan. Hal yang unik dari Dodol Buleleng, yaitu dodolnya dibalut oleh kulit  kering sebagai bahan pembungkusnya, 

Biasanya perajin Dodol Buleleng menjual dodol tradisionlal ini di toko oleh-oleh. Harganya variatif mulai dari Rp70.000 - Rp100.000

9. Kue Bagiak Bali

Kintamani.id

Kue bagiak berasal dari olahan tepung sagu yang rasanya manis. Bahan utamanya, yaitu tepung sagu dicampur dengan mentega, gula, dan minyak nabati. Kue ini bentuknya persegi dalam potongan-potongan kecil yang dibungkus memakai daun pisang. 

Oleh-oleh ini diproduksi secara massal oleh masyarakat lokal. Jadi, cita rasanya juga masih terjaga. Rumah-rumah produksi rumahan ini juga sudah banyak mendistribusikan kue khas ini ke toko oleh-oleh di area Bali. Untuk harga Kue Bagiak Bali dibanderol mulai dari Rp15.000- Rp25.000/pack.

10. Kerupuk kulit babi

Foto Dok. NusaBali.com

Kerupuk kulit babi menjadi salah satu oleh-oleh non-halal favorit wisatawan. Rasanya super renyah dan gurih mirip kerupuk kulit pada umumnya. Bedanya, kerupuk kulit babi bertekstur lebih tebal dan aromanya lebih menyengat.

Kerupuk kulit babi semakin nikmat saat dimakan bersamaan dengan nasi hangat.  Anda tidak perlu khawatir saat sedang lapar di jalan, oleh-oleh ini bisa jadi camilan juga  yang cukup mengganjal perut di kala lapar. Biasanya oleh-oleh ini dijual per bungkusnya mulai dari kemasan 50 gram-150 gram,

Anda bisa membeli produk kerupuk kulit babi ini di toko oleh-oleh “Kerupuk Babi Rejeki”, lokasi store-nya di daerah Tabanan, Bali

Untuk satu bungkus kerupuk kulit babi dikenakan harga mulai dari Rp30.000 - Rp80.000. Harga ini berbeda-beda, sesuai dengan varian pilihan produk dan berat kemasan.

11. Pie Susu

Pie susu. (ramesia.com)

Camilan manis ini oleh-oleh khas Bali yang disukai banyak wisatawan. Saat ini sudah banyak merek-merek pie susu yang memiliki rasa bervariatif dengan harga yang bisa dibilang terjangkau. Bahkan ada merek yang sudah ada sejak tahun 80-an yang sangat terkenal wajib Anda coba.

Pilihan Editor: Deretan Oleh-oleh Khas Surabaya, Bandeng Asap hingga Siropen Telasih

NETHANIA ROMAULI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."