Zendaya Tampil Bak Prajurit Berkostum Robot saat Hadir di Gala Premiere Dune: Part Two

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aktor Zendaya menghadiri pemutaran perdana dunia film

Aktor Zendaya menghadiri pemutaran perdana dunia film "Dune: Part Two" di Leicester Square, di London, Inggris, 15 Februari 2024. REUTERS/Hannah McKa

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaZendaya mengenakan baju zirah atau robot berwarna perak untuk pemutaran perdana dunia “Dune: Part Two” di London pada Kamis malam, 15 Februari 2024. Dalam film tersebut, Zendaya berperan sebagai Chani, seorang prajurit yang memakai bodysuit perak, terinspirasi dari robot dengan panel transparan. 

Setelan tersebut awalnya dibuat oleh desainer Thierry Mugler pada tahun 1995 untuk koleksi Fall Haute Couture miliknya dan terdiri dari pelat perak melengkung dengan panel tembus pandang.

Tampilan rambut Zendaya yang basah atau sleek hair diikat ke belakang dalam kuncir pendek dan kalung Bulgari yang mencolok melengkapi tampilan yang terinspirasi oleh Dune. Penampilan ini mengingatkan pada versi terbaru yang dipakai Beyoncé dalam tur dunianya yang baru-baru ini.

Vogue menggambarkannya pada saat itu sebagai “gambaran yang menakutkan dan menggoda di awal era Internet.” Ini adalah pilihan yang tepat dari stylist Zendaya, Law Roach, yang cocok dengan visi brutal Denis Villeneuve tentang peperangan galaksi dalam film “Dune”.

Aktor Zendaya menghadiri pemutaran perdana dunia film "Dune: Part Two" di Leicester Square, di London, Inggris, 15 Februari 2024. Setelan baju robot silver tersebut menampilkan unsur metalik lengkap dengan panel perak dan sisipan kaca plexiglass tipis tembus pandang yang memperlihatkan beberapa bagian tubuh Zendaya. REUTERS/Hannah McKay

Namun ketika foto-foto Zendaya berjalan di atas karpet berpasir dengan pakaian tersebut muncul, reaksi internet berkisar dari pujian yang tinggi hingga gelombang besar meme.

Beberapa orang membandingkan tampilannya dengan karakter dari franchise fiksi ilmiah lainnya, seperti "Star Wars" dan "Doctor Who", serta film bisu "Metropolis" yang dirilis pada tahun 1927.

Beberapa lelucon juga ditujukan kepada pemeran utama film tersebut, Timothée Chalamet, yang mengenakan kaus kebesaran saat pemutaran perdana. Banyak yang mengkritiknya mengingat upaya yang dilakukan Zendaya dengan setelan peraknya.

Dune: Part Two" adalah sekuel dari "Dune" tahun 2021, yang menampilkan Paul Atreides (Timothée Chalamet) pindah ke planet Arrakis untuk mengendalikan dunia berpasir yang menghasilkan zat penting untuk perjalanan luar angkasa. Namun ia menjadi seorang revolusioner ketika keluarganya adalah digulingkan oleh saingan mereka, Harkonnens.

Film pertamanya mendapat pujian kritis, memenangkan enam penghargaan di Oscar 2022, serta meraup lebih dari $400 juta di box office. Film Dune: Part Two akan tayang di bioskop pada 1 Maret.

Pilihan Editor: Zendaya Tampil Dramatis Serbahitam dengan Rok Satin Ruched di Paris Fashion Week

BUSINESS INSIDER 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."