Modest Fashion and Womenpreneur Summit 2024 Rintis Komunitas Perempuan Internasional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Modest Fashion and Womenpreneur Summit atau MFWS 2024 di Malaysia pada 8 dan 9 Februari 2024. Foto: Dok. MFWS

Modest Fashion and Womenpreneur Summit atau MFWS 2024 di Malaysia pada 8 dan 9 Februari 2024. Foto: Dok. MFWS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 telah sukses digelar pada 8 dan 9 Februari 2024 di Hotel InterContinental, Kuala Lumpur, Malaysia. Gelaran pertama Modest Fashion and Womenpreneur Summit atau MFWS ini menampilkan 13 tokoh pengusaha dan pemimpin perempuan serta 12 jenama modest fashion dari berbagai negara.

Misi MFWS diselenggarakan untuk membangun komunitas pengusaha perempuan international (International Womenpreneur Community). Komunitas ini nantinya  berguna untuk mengumpulkan pengusaha perempuan dari seluruh dunia dan segala macam sektor bisnis demi menciptakan sebuah support system saling mendukung pertumbuhan bisnis satu sama lain lewat kolaborasi.

Untuk mewujudkan misi tersebut, MFWS 2024 berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki ketertarikan serupa dalam dunia kewirausahaan perempuan. Salah satunya adalah adalah Wardah sebagai pionir kosmetik halal di Indonesia. Menurut Dini Ardi Wardini selaku Vice President of Product Innovation & Development dari Paragon Corp, perusahaan induk Wardah, MFWS memiliki ide dan semangat yang selaras dengan nilai-nilai yang mereka pegang.

Dini Ardi Wardini selaku Vice President of Product Innovation & Development dari Paragon Corp di MFWS 2024 di Malaysia pada 8 dan 9 Februari 2024. Foto: Dok. MFWS

Sebagai official sponsor dan makeup dari rangkaian acara Modest Fashion & Womenpreneur Summit ini, Wardah juga berkontribusi mendatangkan sejumlah pembicara yang merupakan woman leader dari ekosistem perusahaan mereka. Selain Dini, ada juga Dayah Bakar selaku spokesperson Wardah Malaysia yang juga merupakan penyiar radio dan pembawa acara TV kenamaan di Negeri Jiran.

“Kami percaya pada kebaikan, pada kehormatan, dan kesantunan pada apa pun yang Anda lakukan. Karena itu, saya percaya dua hari ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk saling terhubung dengan satu sama lain untuk menghasilkan lebih banyak kolaborasi bagi orang-orang yang haus terhadap pengetahuan,” imbuh Dayah Bakar dalam siaran pers yang diterima Cantika, Selasa, 13 Februari 2024.

Koleksi busana Zeta Prive, Buttonscarves, dan Basundari kolaborasi Ayu Dyah Andari dan Batik Trusmi karya Sally Giovanny di Modest Fashion and Womenpreneur Summit atau MFWS 2024 di Malaysia pada 8 dan 9 Februari 2024. Foto: Dok. MFWS

Selain itu, yang membedakan MFWS 2024 dari pertemuan bisnis lainnya adalah peragaan busana modest fashion sebagai agenda utama pada hari pertama. Agenda ini menggaet 11 jenama modest fashion antara lain Buttonscarves, By Ayu Dyah Andari, BT Batik Trusmi, Zeta Prive, dan Wwiek Muslimah. Hadir pula satu jenama modest fashion dari Singapura, yaitu Adrianna Yariqa.

“Saya senang bisa menjadi bagian dari MFWS tahun ini bersama dengan para tokoh hebat dari modest fashion. Saya tidak tahu sudah berapa banyak fashion show internasional yang saya ikuti, mulai dari di Dubai, Jakarta, Kuala Lumpur, dan banyak lagi. [Pada MFWS 2024] Adrianna Yariqa akan memperkenalkan koleksi bertema Lebaran ‘Ayriangraya’," katanya.

MFWS 2024 adalah acara berskala internasional yang diselenggarakan oleh PT Kreasi Mode Internasional. Acara ini menarik minat dari ribuan pengusaha perempuan dari 66 negara, kendati hanya 22 negara yang kemudian terjaring untuk dapat mengikuti penyelenggaraan acara di Kuala Lumpur. Selanjutnya, PT Kreasi Mode International akan menyelenggarakan Modest Fashion and Womenpreneur Summit di Turki menjelang akhir tahun 2024.

 

Pilihan Editor: Digelar di Malaysia Pekan Depan, Simak Fakta Menarik Modest Fashion and Womenpreneur Summit 2024

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."