Intip 5 Shio yang Diramalkan Ciong di Tahun Naga Kayu, Sikapi dengan Mawas Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pengunjung memegang replika naga  menjelang perayaan Tahun Baru Imlek di Kuil Buddha Fo Guang Shan Dong Zen di Jenjarom, Malaysia 26 Januari 2024. REUTERS/Hasnoor Hussain

Pengunjung memegang replika naga menjelang perayaan Tahun Baru Imlek di Kuil Buddha Fo Guang Shan Dong Zen di Jenjarom, Malaysia 26 Januari 2024. REUTERS/Hasnoor Hussain

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain membawa hoki atau keberuntungan, shio juga bisa mengalami ciong. Menurut Pakar Feng Shui, Angelina Fang, ciong pada shio sebenarnya berkaitan dengan posisi Planet Jupiter terhadap bumi di tahun tersebut. Posisi planet Jupiter ini diberi kode “ciong”, seperti elemen yang diberikan kode binatang Shio. Pada zaman dahulu pakar Feng Shui mengamati langit dan memetakan benda-benda langit (contohnya planet), ini seperti ilmu astronomi. 

Kemudian pakar Feng Shui mempelajari dan menerjemahkan pengaruh energi benda langit tersebut terhadap peruntungan manusia (menggunakan ilmu Astrologi Tionghoa/ Chinese Astrology seperti BaZi) dan pengaruhnya kepada bangunan dan alam (menggunakan ilmu Feng Shui). Ciong adalah penyebutan dialek Hokkian dari (Chong) dalam bahasa mandarin, yang secara harafiah adalah bertubrukan atau clash dalam bahasa Inggris.

"Jadi energi planet Jupiter yang sangat besar ini, di tahun Naga Kayu, bertubrukan dengan komponen elemen lahir seseorang, salah satunya adalah Shio yang kita kenal berdasarkan tahun lahir. Bisa dikatakan bahwa 5 Shio yang terkena Ciong di tahun Naga Kayu 2024 ini, sedang tidak harmonis energinya dengan energi planet Jupiter," ucap Angelina kepada CANTIKA melalui keterangan tertulis. 

Berikut ramalan sederet shio ciong seperti yang diprediksi ciong dari Ahli Feng Shui Angelina Fang, kamu termasuk yang mana? 

1. Shio Anjing

Perlu menerima perubahan dan tantangan untuk naik kelas karena terkena Ciong/Clash yang berat di tahun Naga Kayu. Tingkatkan kesabaran dan cegah kecerobohan.
Keuangan : persiapkan dana cadangan, prioritaskan pengeluaran & rutinlah beramal
Karier : jadilah fleksibel dan hindari konflik
Asmara : berbesar hatilah meminta maaf dulu bila melakukan kesalahan
Kesehatan : berkonsentrasilah saat berkendara dan beraktivitas, jadilah baik pada diri sendiri

2. Shio Kelinci

Kesehatan menjadi fokus utama di tahun ini. Ada terkena ciong/ketidakharmonisan di tahun Naga Kayu 2024, disarankan hindarilah konflik untuk tahun yang lebih tenang.
Keuangan : jaga kesehatan untuk mencegah bocor uang
Karier : pintar memilih lingkungan pergaulan, cermat mematuhi hukum & aturan
Asmara : kendalikan suasana hati yang terkadang kurang stabil
Kesehatan : perhatikan kesehatan, lakukan check up bila diperlukan.

3. Shio Kerbau

Peruntungan cukup baik meski ada ciong/ketidakharmonisan dalam taraf ringan. Pilihlah damai dalam menghadapi konflik maupun masalah.
Keuangan : belajarlah lebih teliti dalam perencanaan keuangan
Karier : keberuntungan dengan adanya penolong, cobalah meminta bantuan saat ada kesulitan
Asmara : hindari perdebatan sia-sia
Kesehatan : pikiran kurang jernih dapat mengganggu gaya hidup sehat, cobalah untuk lebih santai

4. Shio Kambing

Perlu kesabaran untuk menghindari konflik dan tidak terbelit dalam masalah yang pelik. Adanya ciong/ketidakharmonisan membuat Shio Kambing harus lebih teliti dan cermat dalam bertindak. Keuangan : terkadang agresif, sesuaikan dengan kemampuan, investasi dengan resiko yang terukur
Karier : hindari pertikaian, telitilah dalam menangani dokumen pekerjaan
Asmara : jadilah realistis dan lebih sabar berkomunikasi
Kesehatan : secara umum masih baik, namun perlu kelola stres & istirahat yang cukup

5. Shio Naga

Ada potensi rezeki berlimpah meski ada ciong/clash ringan di tahun Naga Kayu 2024. Potensi konflik dengan orang terdekat, bijaklah menanggapi.
Keuangan : atur pengeluaran, disarankan investasi pada diri sendiri misalnya upgrade ilmu
Karier : harus bisa memotivasi diri agar giat, jaga hubungan baik di dunia pekerjaan
Asmara : cenderung santai, hindari mengabaikan pasangan
Kesehatan : kurang fit bila melakukan perjalanan jauh, siapkan suplemen vitamin, melakukan hobi seni dapat meredakan stres

Shio terkena ciong bukanlah sial, tetapi bila tertubruk bisa diartikan seperti dipaksa untuk berubah atau keluar dari zona nyaman. Energi ini seperti siklus dan akan adil untuk semua 12 Shio. Oleh karena itu, sikapilah ciong dengan mawas diri, lebih sadar dan sabar dalam bertindak maupun berucap, merangkul perubahan yang terjadi dan persiapan yang lebih matang.

"Dengan demikian, Shio yang terkena ciong, tetap bisa harmonis di tahun Naga Kayu, meski prosesnya mungkin kurang nyaman, tetapi hasilnya bisa menjadi transformasi diri untuk naik kelas," ungkap Angelina. 

Pilihan Editor: Prediksi Shio yang Hoki di Tahun Naga Kayu, Punya Kamu Termasuk?

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."