Tanda Jatuh Cinta pada Sahabat, dari Cemburu hingga Tumbuh Perasaan Nyaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan berbincang santai. Foto: Freepik.com/Our-Team

Ilustrasi pasangan berbincang santai. Foto: Freepik.com/Our-Team

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bukan hal aneh dalam persahabatan jika akhirnya berujung cinta. Jatuh cinta pada sahabat memang menyenangkan bila akhirnya berujung pernikahan karena saling mengenal sifat dan kebiasaan sejak lama. Namun tak jarang pula kisah ini berakhir kesedihan karena sahabat tak merasakan hal yang sama. 

Persoalan muncul kala hubungan antarsahabat tak lagi seperti sedia kala. Terkadang memang banyak orang tak sadar tengah jatuh cinta pada sahabat. Sangat wajar untuk bingung dan sulit memahami jika tengah jatuh cinta pada sahabat karena ia kerap memberi perhatian yang intens.

Tanda paling umum yakni munculnya cemburu berlebihan ketika sahabat dekat dengan orang lain. Seperti dilaporkan Times of India, untuk mengetahui apakah Anda jatuh cinta pada sahabat yakni dengan memperhatikan bahasa tubuh dan perubahan biologis pada diri Anda.

Ciri paling menonjol

Bahasa tubuh terkadang bisa berbicara lebih baik daripada kata-kata. Pernahkah memperhatikan bagaimana Anda berlaku berbeda di sekitar orang yang berbeda? Ketika jatuh cinta pada seseorang, Anda akan merasa nyaman berada di dekatnya secara fisik, bahkan ketika dia menyentuh tanpa sadar Anda akan merasa berbeda dan tubuh juga akan bereaksi berbeda. 

Mendapatkan pelukannya atau hanya dengan sedikit rangkulan di bahu bisa membuat Anda merasa lebih baik. Senyumnya dapat mencerahkan hari. Jadi, ingatlah perubahan ini ketika bingung antara cinta dan persahabatan. 

Ciri lain, Anda selalu mengingat dan memprioritaskannya. Ketika jatuh cinta, selalu ada cara untuk memasukkan orang itu dalam kehidupan sehari-hari. Saat dia tidak hadir secara fisik, Anda cenderung memikirkannya terus-menerus dan ini salah satu alasan namanya selalu ada dalam percakapan dengan orang lain. Sebagian besar waktu itu tidak disengaja dan kita bahkan mungkin tidak menyadarinya tetapi kata-kata hati berhasil menembus bibir.

Lalu, untuk mengetahui apakah Anda sedang jatuh cinta pada sahabat dinilai dari pertengkaran yang dapat diatasi dengan baik. Tidak peduli seberapa sering bertengkar, ia akan selalu kembali dan saling memaafkan dengan senang hati.

Pilihan Editor:  5 Alasan Jatuh Cinta Membuat Gila, Tingkatkan Hormon Dopamin

YAYUK WIDIYARTI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."