Nowela Pilih Taman Nasional Baluran sebagai Lokasi Video Musik Bertahan, Ini Alasannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nowela Mikhelia. Dok. Istimewa

Nowela Mikhelia. Dok. Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Nowela Mikhelia atau Nowela merilis lagu terbaru berjudul Bertahan. Di video musiknya, Nowela kembali menunjukkan keindahan alam Indonesia, kali ini mengangkat keindahan Taman Nasional Baluran yang ada di Situbondo, Jawa Timur.

“Saya adalah orang yang sangat bangga dengan keindahan alam Indonesia,” ungkap Nowela saat ditanya mengapa selalu menghadirkan alam Indonesia di video musik yang dia rilis.

“Setelah, Puji Tuhan, mendapatkan kesempatan traveling ke beberapa negara di dunia, saya benar-benar makin kagum dan bangga karena alam dan kebudayaan Indonesia tidak ada duanya di dunia," kata perempuan 36 tahun ini.

Sebelumnya, Nowela menunjukkan keindahan Papua lewat video musik Runnin yang dirilis tahun lalu.

Taman Nasional Baluran Termasuk di Dalam Bucket List Nowela

Terkenal sebagai ‘Afrika’-nya Indonesia, Taman Nasional Baluran menjadi salah satu pilihan tempat syuting untuk video musik ini. Walau sempat mengalami kebakaran dan ditutup untuk umum, akhirnya Nowela dan tim Passion Vibe mendapatkan izin untuk syuting di Taman Nasional Baluran. Dalam proses pembuatan video musik ini, Nowela bekerja sama dengan Joshua Axel Limandjaja sebagai produser, sutradara, sekaligus Director of Photography.

Taman Nasional Baluran juga merupakan salah satu bucket list tempat yang paling ingin dikunjungi oleh Nowela sejak dulu. Seakan diwujudkan mimpinya, Nowela merasa bersyukur mendapat kesempatan yang langka ini.

Pengalaman selama syuting video musik di Taman Nasional Baluran yang begitu berkesan membuat Nowela semakin ingin mengeksplorasi keindahan alam lain dari Indonesia. Yang terdekat, Nowela ingin eksplor di daerah Maluku dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Gaun Sarat Makna

Selain menunjukkan keindahan Taman Nasional Baluran, Nowela mengatakan gaun yang dia kenakan di video musik Bertahan juga punya makna mendalam. Menurut dia, gaun rancangan Ivan Gunawan itu sebagai sebuah lambang Nowela yang bertahan melalui proses panjang dalam penerimaan dirinya. 

“Saya ingin saat teman-teman melihat video musik ini, mereka bisa merasakan getirnya lagu ini yang dibalut dengan sebuah harapan dalam bentuk keindahan Baluran,” harap Nowela.

Pilihan Editor: Rilis Album Baru Bertajuk Dan Lalu, Andien Merangkum Pertemuan dan Perpisahan

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."