Berwisata ke Umbul Ponggok, Simak Harga Tiket dan Jam Operasionalnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kawasan Wisata Air Umbul Ponggok di Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Tempo/Lestantya R Baskoro

Kawasan Wisata Air Umbul Ponggok di Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Tempo/Lestantya R Baskoro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sedang mencari rekomendasi objek wisata air di Jawa Tengah? Pertimbangkan mengunjungi Umbul Ponggok. Berlokasi di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tempat rekreasi ini memiliki air yang menyegarkan karena berasal dari sumber mata air.

Memiliki luas kolam 50x25 meter dengan kedalaman 1,5 - 2,6 meter yang di dalamnya terdapat ikan air tawar yang berwarna-warni. Dasar kolam dari Umbul Ponggok adalah pasir dan ikan. Meskipun kolam dipenuhi oleh ikan, air di sini tidak terasa amis karena air yang terus mengalir. Dari atas kolam, pengunjung bisa melihat bagian dalam kolam karena airnya yang jernih. 

Tidak hanya berisikan ikan-ikan, namun ada hal unik yang membuat wisatawan tidak bisa melewatkannya begitu saja. Apa itu? Pengelola menaruh sepeda, televisi, meja makan, dan properti lainnya di dasar air untuk digunakan wisatawan yang ingin berfoto. 

Terdapat juga fasilitas snorkeling dan diving. Fasilitas ini bisa dinikmati oleh wisatawan yang ingin menyelam ke dasar kolam.

Umbul Ponggok merupakan wisata air yang terletak di Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok

Umbul Ponggok terletak di Desa Ponggok, Jalan Delanggu, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Para pengunjung yang ingin berekreasi di Umbul Ponggok dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp10.000 untuk hari biasa dan Rp15.000 di hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional. 

Fasilitas wisata seperti snorkeling, diving, sewa properti, dan underwater walker akan dikenakan biaya tambahan. Selain itu, tersedia jasa dokumentasi foto dan video bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen di Umbul Ponggok.

Jam Operasional Umbul Ponggok

Umbul Ponggok Klaten memiliki jam operasional yang buka setiap hari di pukil 08.00 WIB - 16.00 WIB untuk hari biasa. Sedangkan di hari libur buka pukul 08.00 dan tutup jam 17.00 WIB.

Umbul Ponggok juga dilengkapi oleh fasilitas seperti mushola, ruang ganti, toilet umum, warung makan, tempat duduk, penyewaan kamera dan pelampung, serta tempat parkir. Demikian informasi mengenai harga tiket dan jam buka Umbul Ponggok, jangan lewatkan destinasi wisata ini bagi kamu yang ingin memiliki pengalaman unik dan menarik dengan wisata air.

Pilihan Editor: Wisatawan Semakin Minati Tur yang Punya Ciri Khas Lokal

TAMARA PRAMESTI ADHA CAHYANI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."