3 Tips Dekorasi Rumah untuk Hadirkan Momen Manis, dari Pencahayaan hingga Cat Dinding

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace dapat memberikan inspirasi warna bagi Anda/Foto: Doc. Azko Nobel

Tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace dapat memberikan inspirasi warna bagi Anda/Foto: Doc. Azko Nobel

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di tengah dunia yang sibuk dan hiruk pikuk ini, kita ingin rumah menjadi tempat di mana kita merasa nyaman sepenuhnya. Rumah adalah tempat di mana hati kita berada, di mana banyak momen manis yang kita alami dalam kehidupan. Rumah juga merupakan tempat untuk mengekspresikan diri dan menemukan ketenangan. Di rumah, orang ingin menciptakan tempat istimewa untuk mereka sendiri dalam menghadirkan momen manis kehidupan ke rumah. 

Oleh karena itu, penting untuk menciptakan suasana rumah yang hangat dan nyaman, penuh keceriaan serta membangkitkan semangat. Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut adalah melalui penataan interior rumah yang tepat, termasuk pemilihan warna cat untuk hunian. 

Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk dapat selalu menghadirkan momen manis dalam kehidupan dan mentransformasi hunian agar lebih nyaman, antara lain dengan mengecat ulang dinding ruangan di rumah sehingga menjadi lebih estetik, penuh kehangatan, ketenangan dan keceriaan. Menata dan mendekorasi rumah juga merupakan kesempatan untuk mengekspresikan diri dan mengeksplorasi kreativitas. Anda dapat merancang ruangan-ruangan di rumah sesuai dengan gaya pribadi Anda dan menciptakan tampilan yang unik dan memikat. 

Berikut adalah beberapa tips dekorasi rumah agar penuh dengan momen manis kehidupan, menghadirkan suasana yang semakin hangat, penuh ketenangan dan keceriaan serta membangkitkan semangat.

1. Pencahayaan yang tepat

Pencahayaan yang baik merupakan salah satu kunci untuk menciptakan hunian menjadi lebih hangat dan nyaman. Anda dapat menggunakan kombinasi pencahayaan alami dan aksen warna dinding pada ruangan untuk menciptakan suasana penuh momen manis, hangat, nyaman, menenangkan dan penuh keceriaan. Salah satu cara untuk mengoptimalkan cahaya alami di rumah, antara lain dengan memilih furnitur dan elemen interior dengan warna dan permukaan yang dapat memantulkan cahaya.

2. Sentuhan furnitur dan aksesori yang beragam

Untuk menata hunian menjadi lebih hangat, nyaman, menenangkan dan penuh keceriaan, Anda dapat menyelipkan elemen-elemen furnitur seperti meja kaca atau lantai kayu berkualitas tinggi. Untuk membawa kenyamanan dalam ruang yang lebih kecil, pertimbangkan perabotan multi-fungsi, misalnya sofa tempat tidur atau meja kopi dengan laci penyimpanan yang selain menghemat ruang, juga dapat memberikan kesan fungsional dan kenyamanan.

3. Pemilihan warna cat dinding yang tepat 

Di dunia yang sibuk dan kompleks seperti sekarang ini, sangatlah penting untuk menciptakan tempat yang spesial bagi diri sendiri -- tempat di mana Anda merasa nyaman menjadi diri sendiri, dan warna cat dinding memiliki kekuatan luar biasa untuk memengaruhi suasana dalam sebuah ruangan. 

Tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace dapat memberikan inspirasi warna bagi Anda. Sweet Embrace adalah warna lembut dan menenangkan, yang terinspirasi dari kelembutan bulu angsa dan kehalusan awan senja. Selain sebagai warna yang dapat berdiri sendiri, Sweet Embrace juga merupakan warna dasar yang dapat diaplikasikan dengan beragam warna lain untuk kombinasi warna dinding yang unik. Sweet Embrace memancarkan beragam tone warna dalam pencahayaan yang berbeda. Dalam ruangan yang terkena sinar matahari, warna-warna Sweet Embrace dapat menghadirkan kehangatan dan kelembutan. 

AkzoNobel menghadirkan tiga palet warna dari Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace, yaitu palet warna yang penuh kehangatan (warm), palet warna yang menenangkan hati (calm) serta palet warna yang penuh keceriaan dan membangkitkan semangat (uplifting). Masing-masing memiliki sentuhan yang berbeda untuk menciptakan momen manis dan suasana ruangan yang dapat membuat Anda merasa memiliki oase pribadi di rumah.

Pilihan Editor: Pilihan Warna Cat Rumah ala Andien, Sentuhan Warna Pastel Merah Muda

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."