Selain Rekatkan Bonding, Simak Manfaat Penting Traveling Bareng Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi liburan bersama keluarga

Ilustrasi liburan bersama keluarga

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaTraveling bareng anak mempunyai banyak manfaat, di antaranya ialah bisa merekatkan bonding dengan orang tua atau banyak yang menyebut dengan istilah quality time

“Ada begitu banyak hal yang anak-anak (dan kami) pelajari dari pengalaman perjalanan yang tidak dapat diajarkan oleh ruang kelas mana pun kepada kami. Sejak anak-anak saya masih bayi dan balita, saya tidak pernah berkompromi dalam perjalanan dan saya senang melakukan hal itu. ada banyak tantangan, tapi apa yang tidak? Pelajaran terbesar bagi anak-anak adalah menikmati pengalaman tersebut, dan bergembira dalam menemukan hal-hal baru, tempat-tempat baru, dan orang-orang baru", kata Mansi Zaveri, Pakar Parenting, Pendiri dan CEO dari Kidsstoppress.

Berikut manfaat penting traveling bareng anak

1. Mereka mempelajari budaya baru secara langsung

Anak-anak juga belajar penerimaan ketika mereka melihat orang-orang yang makannya berbeda dari mereka dan bermain dengan cara yang berbeda dari mereka. Ketika mereka melihat dan memahami bahwa tidak ada dua medan yang sama, mereka beradaptasi dengan lebih baik.

2. Mereka mempelajari nilai-nilai penting

Semakin sering anak-anak bepergian, semakin mereka memahami dunia di sekitar mereka. Mereka menyadari bahwa hidup ini jauh berbeda dengan kenyamanan 4 dinding rumah mereka. Rasa empati, kebaikan, kasih sayang dan syukur muncul ketika mereka menyaksikan sesuatu secara nyata. 

3. Mereka mempelajari keterampilan hidup

Meskipun mereka suka bermalas-malasan di tempat tidur pada pagi hari di akhir pekan, mengabaikan peringatan Anda, anak-anak ketika diberi kesempatan belajar memanfaatkan peluang mereka. Mereka sudah bangun dan siap untuk safari atau hiking atau naik perahu yang telah Anda rencanakan dalam perjalanan Anda dan mengantar Anda untuk segera bersiap-siap. 

4. Membantu menciptakan kenangan seumur hidup

Berkat teknologi saat ini, kita memiliki foto dan vlog yang membantu kita mengabadikan keindahan masa kini untuk seumur hidup. Nanti ketika anak-anak membahasnya, dan mereka mereka tersenyum, maka orang tua berhasil menciptakan kenangan dan ikatan atau bonding pun semakin kuat. 

Pilihan Editor: Tren Traveling Pascapandemi, Fleksibel Mengubah Tujuan dan Sepenuhnya mandiri

HINDUSTAN TIMES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."