Gaya Fashion Marsha Timothy saat Memerankan Francisca Fanggidaej di Pentas Monolog

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Marsha Timothy memerankan Francisca Fanggidaej dalam pentas monolog Di Tepian Sejarah dengan judul Ke Pelukan Orang-Orang Tercinta/Foto: Instagram/Marsha Timothy

Marsha Timothy memerankan Francisca Fanggidaej dalam pentas monolog Di Tepian Sejarah dengan judul Ke Pelukan Orang-Orang Tercinta/Foto: Instagram/Marsha Timothy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Indonesia, Marsha Timothy kembali tunjukkan aktingnya yang mengagumkan melalui pertunjukan pentas monolog Di Tepian Sejarah yang berjudul Ke Pelukan Orang-Orang Tercinta. Pentas yang disutradarai oleh Shinta Febriany ini telah ditampilkan pada 16 Desember 2023 lalu di Salihara.

Di pentas monolog ini, Marsha memerankan Francisca Casparina Fanggidaej, yaitu salah satu aktivis pergerakan wanita di Indonesia masa kemerdekaan. Ke Pelukan Orang-Orang tercinta menceritakan perjalanan hidup Francisca Fanggidaej sebagai pemikir, penggerak, hingga konflik batinnya sebagai ibu yang terpisah dari anak-anak karena situasi politik.

Cerita pentas Ke Pelukan Orang-Orang Tercinta secara khusus menyorot hari tua Francisca Fanggidaej sehingga Marsha Timothi tampil drastis sebagai seorang nenek selama pertunjukkan pentas. Ibu satu anak ini tampil dengan gaya fashion sesuai zamannya, ia mengenakan cardigan abu-abu gelap yang dipadukan rok senada. Tak lupa ia menyampirkan syal khas yang biasa dikenakan sesuai perannya. 

Istri Vino G Bastian ini memakai rambut palsu abu-abu dan alis yang dicat dengan warna serupa untuk memaksimalkan usia karakternya. Wajah Marsha juga diberi efek kerutan melalui riasan wajah dan gaya fashion yang klasik mendukungnya tampil sebagai Francisca Fanggidaej di usia senja.

Setelah sukses memainkan pentas monolog, Marsha secara aktif berbagi momen pentas melalui akun Instagram pribadinya. Mulai dari penampilannya di panggung, hingga foto bersama orang-orang yang terlibat di balik pentas seperti Shinta Febriany, hingga Happy Salma sebagai produser Ke Pelukan Orang-Orang Tercinta.

Tidak ketinggalan, sang suami turut hadir dan beri ucapan selamat kepada Marsha melalui buket bunga pink muda yang besar. Marsha unggah foto kebersamaannya dengan Vino di ruang tunggu pentas. Keduanya tampak mesra dan bahagia meskipun adanya perbedaan penampilan.

Seolah masih berada dalam karakter, Marsha iseng tulis caption ala ibu-ibu pada postingannya bersama Vino. "Awww so cute… Vino n Oma…" bukanya dengan jenaka. Tetap dengan gaya ketikan yang lucu, Marsha sampaikan terima kasih kepada Vino atas dukungannya mempersiapkan pentas monolog, mulai dari latihan hingga menjelang pentas, Marsha sebut Vino selalu ada untuk mendengarkan kegalauannya selama latihan.

Pilihan Editor: Bertajuk White Lies, dari Marsha Timothy hingga Wulan Guritno Melenggang di Fashion Show Harry Halim

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."