Suka Aktivitas Outdoor, Poppy Sovia Andalkan Sunscreen untuk Kulit Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Poppy Sovia/Foto: Instagram/Poppy Sovia

Poppy Sovia/Foto: Instagram/Poppy Sovia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan Founcer Komunitas Main Cantik Indonesia, Poppy Sovia masih aktif pada kegiatan lamanya yakni beraktivitas outdoor, salah satunya touring atau menjelajah destinasi tertentu pakai motor. Tentu saja kegiatan tersebut membuat Poppy lebih banyak menghabiskan waktu di luar, sehingga ia membutuhkan pelindungan khusus untuk kulit wajahnya. 

"Wajib pakai sunblok atau suncreen karena hari gini kita harus sayang sama muka kita, kalau dulu, zaman ABG enggak mikirin sunblock, sunscreen, sekarang mah kudu ya perempuan, minimal itu. Sama sering-sering cuci muka kalau selesai berkegiatan outdoor jangan langsung tidur, nanti jerawatan. Jadi nanti kusut mukanya," imbau perempuan kelahiran 23 September 1984. 

Tidak hanya pemakaian sunscreen, begitu pula untuk pemilihan fashion atau gaya busananya.  "Aku sih biasanya kalau aktivitas outdoor pakai baju-baju yang nyaman, bisa menyerap keringat, atau enggak kayak yang kutungan gitu. Kayak kasih angin-anginan buat ketek gitu ya. Yang jelas suka sporty, praktis, enggak riweh, terus pakai jeans, sneakers, walau sebenarnya aku kan cinta sama boots," papar Sovia kepada CANTIKA, Kamis, 14 September 2023 lalu. 

Kecintaan Poppy pada sepatu boots, menjadi inspirasi padu padan saat ia pakai outfit khusus touring. "Kebanyakan outfit aku lebih outfit casual tapi disesuaikan pakai boots sama sneakers. Pokoknya yang lebih nyantai tetapi tetap terlihat kece," imbuhnya. 

Pentingnya Penggunaan Sunscreen 

Seperti Poppu Sovia, mengenakan tabir surya atau sunscreen adalah salah satu cara terbaik — dan termudah — untuk melindungi penampilan dan kesehatan kulit Anda pada usia berapa pun. Jika digunakan secara teratur, tabir surya membantu mencegah sengatan matahari, kanker kulit, dan penuaan dini.

Faktor perlindungan matahari (SPF) mewakili kemampuan tabir surya untuk melindungi bagian tertentu dari sinar ultraviolet (UV) yang disebut UVB. Sinar UVB bertanggung jawab atas sengatan matahari dan kanker kulit. Ada dua bagian lain dari sinar UV: sinar UVC (yang tidak melewati atmosfer bumi) dan sinar UVA (yang juga menyebabkan kanker kulit serta penuaan kulit). Tabir surya berspektrum luas akan melindungi terhadap sinar UVB dan UVA.

Untuk penggunaan sehari-hari, pilihlah tabir surya dengan SPF minimal 30. Jika Anda menghabiskan waktu di luar ruangan, pilihlah produk dengan SPF 60 atau lebih tinggi. Kenyataannya, kebanyakan orang tidak menggunakan tabir surya sebanyak yang seharusnya, dan SPF yang lebih tinggi ini membantu mengimbangi berkurangnya penggunaan tabir surya.

Pilihan Editor: Sempat Mengalami Depresi, Begini Cara Poppy Sovia Bangkit dan Menerima

JOHN HOPKINS MEDICINE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."