Selain untuk Pipi, Simak 4 Inspirasi Penggunaan Blush On Menurut Makeup Artist

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai blush on. Freepik.com/Kroskha_Nastya

Ilustrasi wanita memakai blush on. Freepik.com/Kroskha_Nastya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perona pipi atau blush on salah satu item makeup yang sederhana dan penting dalam langkah merias wajah. Sapukan blush on ke pipi, penampilan akan lebih merona, Tapi ternyata, ada banyak cara menggunakan blush on. Berikut ini empat inspirasi penggunaan blush on yang dibagikan para penata rias atau makeup artist.

1. Kontur Wajah

“Salah satu cara untuk memberikan tampilan halus dan terangkat pada pipi adalah dengan memfokuskan blush on pada bagian luar dan atas pipi,” kata penata rias selebriti Neil Scibelli dikutip dari Real Simple, 19 Oktober 2023. Terkadang saat kehilangan volume di bagian atas pipi, hanya dengan mengenakan blush on akan membuat pipi bagian atas terlihat semakin tipis. Sebaliknya, aplikasikan perona pipi Anda sedikit atas menuju pelipis. Hal itu akan membuat tampilan perona pipi Anda terlihat lebih menonjol.

2. Perona Hidung

Ternyata hidung merupakan salah satu area tubuh yang dapat memerah secara alami. Oleh karena itu, tidak masalah mengenakan blush on di bagian hidung untuk memberi kesan rona yang natural. Perona pipi berbentuk bubuk cenderung paling cocok untuk diaplikasikan secara ringan ke hidung.

3. Concealer Bawah Mata

Mengaplikasikan blush on pada bagian bawah mata tak hanya bisa menciptakan tampilan merona alami, tetapi bisa lebih mencerahkan area gelap alami. Sam Kyle, Kepala Pengembangan dan Desain Kreatif Mirabella Beauty menjelaskan bahwa warna merah dan merah muda merupakan kebalikan dari biru dan hijau pada roda warna, yang berarti keduanya dapat menyamarkan warna gelap.

Sam Kyle merekomendasikan untuk mengoleskan sedikit perona pipi ke dalam concealer Anda untuk membantu mengoreksi warna lingkaran hitam.

4. Eyeshadow

Sedikit perona pipi berwarna merah jambu yang diaplikasikan pada kelopak mata Anda akan melengkapi riasan di area mata.

“Sebelum muncul eyeshadow warna rose gold, saya mengetahui dari salah satu klien supermodel saya bahwa dia benar-benar menambahkan sedikit perona pipi merah muda di lipatan matanya untuk menonjolkan warna matanya,” kata Scibelli. “Ini benar-benar berhasil dan saya telah melakukannya sejak saat itu dengan klien saya," jelasnya.

Pilihan Editor: Tips Wajah Flawless dan Segar saat Musim Panas, Warna Blush On Lebih Playful

ANNISA YASMIN | REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."