Perdana Melenggang di JFW 2024, Jenama Plus Size Bigissimo Rilis Koleksi Manifesto

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Koleksi terbaru Bigissimo bertajuk Manifesto dirilis di Jakarta Fashion Week atau JFW 2024, pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Foto: Dok. Bigissimo

Koleksi terbaru Bigissimo bertajuk Manifesto dirilis di Jakarta Fashion Week atau JFW 2024, pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Foto: Dok. Bigissimo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jenama mode atau fashion, Bigissimo mencetak sejarah di panggung Jakarta Fashion Week atau JFW 2024. Jenama mode lokal yang mengusung konsep mode plus size ini menjadi satu-satunya brand fashion yang membawa model plus size di panggung JFW. Dalam merayakan debutnya di gelaran mode terbesar se- Asia Tenggara ini, Bigissimo menampilkan koleksi terbaru bertajuk "Manifesto" pada Sabtu, 28 Oktober 2023, di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

'Manifesto' bukan sekadar koleksi fashion, ini adalah deklarasi berani tentang inklusivitas dalam dunia mode. Koleksi ini menghadirkan pakaian-pakaian yang tidak hanya memukau secara estetis, tetapi juga merayakan keunikan bentuk tubuh setiap wanita.

Koleksi ini memancarkan pesan bahwa setiap wanita, terlepas dari ukuran tubuhnya, layak untuk memakai pakaian yang memancarkan kecantikan dan percaya diri. Dengan rancangan yang penuh inovasi dan kreativitas, Manifesto menghadirkan 16 tampilan yang menggambarkan keberagaman gaya untuk wanita plus size, memberikan kesempatan untuk mengekspresikan kepribadian dan gaya pribadi tanpa batasan.

"Koleksi  'Manifesto' yang akan kami hadirkan dalam panggung prestisius Jakarta Fashion Week 2024 bukan hanya sekadar koleksi, ini adalah pernyataan berani bahwa kecantikan sejati tidak mengenal batasan. Kami hadir di sini untuk menginspirasi dan memicu transformasi dalam industri fashion, melangkah berani satu per satu di atas panggung," ujar Dany Aprilla, Founder & CEO Bigissimo dalam siaran pers yang diterima Cantika, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Bigissimo di Jakarta Fashion Week 2024. Foto: Dok. Bigissimo

Kehadiran Koleksi Manifesto adalah sebuah bentuk manifestasi kecantikan sejati dan visi untuk dunia fashion yang lebih inklusif dan beragam, menunjukkan bahwa kecantikan sejati datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Setiap gaun, setiap atasan, setiap potongan dalam koleksi ini adalah cerminan dari keyakinan bahwa kecantikan sejati tidak terbatas oleh parameter ukuran. 

Dilihat secara keseluruhan, desain dan warna yang ditawarkan Bigissimo beragam. Tak melulu terpatok pada warna gelap, seperti hitam pada gaun atau bawahan yang menjadi pilihan kebanyakan perempuan bertubuh besar. Ada sentuhan warna bumi alias earth tones pada gaun dan blazer.

Busana warna biru, merah tua hingga merah cerah juga disuguhkan. Motif kotak-kotak cerah pun dihadirkan dalam pilihan luaran atau outer seperti blazer hingga crop blazer.Dari segi detail, terlihat ada sentuhan ruffle di lengan, lengan model terompet, plisket, tile, dan potongan asimetris,

Mengenal Bigissimo

Didirikan oleh Dany Aprilla, mahasiswa kedokteran gigi yang beralih menjadi seorang pengusaha visioner, perjalanan Bigissimo dari awal yang sederhana hingga panggung nasional sungguh luar biasa. Dengan keyakinan mendalam bahwa setiap wanita, tanpa memandang ukuran tubuh, berhak merasa cantik dan percaya diri, Dany Aprilla beralih dari dunia kedokteran gigi mengembangkan hasratnya dalam bidang mode. Dia menciptakan Bigissimo sebagai merek yang menjadi simbol desain yang mengikuti anatomi khusus wanita plus size Asia. Misi besarnya adalah untuk menantang stereotip, memberdayakan wanita, dan menciptakan alam semesta fashion yang inklusif.

Transisi luar biasa Dany Aprilla dari kedokteran gigi ke wirausaha mode telah mengubah perjalanan hidupnya. Dimulai dengan penemuan kebetulan di Bandung, di mana ia melihat pakaian plus size yang tidak terjual dari sisa ekspor. Dany Aprilla memperkuat tekadnya untuk menantang mitos bahwa pakaian ini tidak bisa menemukan pasarnya, ia memberi nama usahanya "Bigissimo," sebuah gabungan dari 'Big' dalam bahasa Inggris dan 'Bellissimo' dalam bahasa Italia, yang melambangkan gagasan bahwa kecantikan tidak mengenal ukuran.

Koleksi terbaru Bigissimo bertajuk "Manifesto" dirilis di Jakarta Fashion Week 2024, pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Foto: Dok. Bigissimo

Dengan gagasan itu, Dany Aprilla melahirkan Bigissimo di kota kecil asalnya, yaitu Salatiga, Jawa Tengah. Kota ini memiliki tempat istimewa dalam hati mereka untuk tanggung jawab sosial yang mengantarkan Bigissimo memulai proyek sosial yang cerdik dengan memberdayakan para ibu rumah tangga lokal, mengajari mereka keterampilan menjahit, dan melibatkan mereka secara aktif dalam proses produksi. Hasilnya bukan hanya fashion yang memukau, tetapi juga sumber penghidupan bagi banyak orang.

“Kehadiran kami di industri fashion sejak 2016 telah menjadi pilar utama dalam membawa semangat perubahan ke dalam dunia fashion. Bigissimo bukanlah semata bisnis, tetapi sebuah visi yang menggerakkan hati kami. Lebih dari sekadar merek pakaian, kami memiliki tekad yang mendalam untuk membangkitkan semangat yang mengatakan bahwa setiap wanita berhak merasa cantik dan percaya diri, terlepas dari ukuran tubuhnya," pungkasnya.

Pilihan Editor: BIN House Pamerkan 45 Karya Terbaru di JFW 2024, Ada Kebaya Hoodie hingga Asimetris

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."