Gaya Chic Mutiara Baswedan saat Menjadi Muse Koleksi Khanaan di JMFW 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Mutiara Baswedan mendampingi Yasmin Napper menjadi Muse untuk koleksi Khanaan di Jakarta Muslim Fashion Week atau JMFW 2024 di Tangerang Selatan, Jumat, 20 Oktober 2023/Foto: Doc. Wardah

Mutiara Baswedan mendampingi Yasmin Napper menjadi Muse untuk koleksi Khanaan di Jakarta Muslim Fashion Week atau JMFW 2024 di Tangerang Selatan, Jumat, 20 Oktober 2023/Foto: Doc. Wardah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada gelaran JMFW 2024, Wardah berkolaborasi bersama para empat desainer ternama tanah air yaitu Aleza, Jenna&Kaia, Khanaan, dan Calla The Label. Salah satu koleksi dari Khanaan dibawakan oleh Mutiara Baswedan dengan chic dan anggun saat melenggang di panggung JMFW 2024. Putri Anies Baswedan ini mengenakan atasan denim dengan aksen embroidery yang dipadukan rok putih bernuansa feminim. 

Koleksi yang dihadirkan memiliki tema yang menjadi bentuk ekspresi dalam menyampaikan pesan bahwa kesederhanaan dan keberagamaan dapat meninggalkan kesan yang timeless. Seperti yang dikatakan oleh Khanaan yang mencoba hadir dengan sentuhan baru tidak hanya craftmanship, batik, embroidery, dan tulle, saat ini ia juga mengeksplorasi denim.

"Aku berusaha develop koleksi ini supaya kebutuhan perempuan lainnya, melihat kebutuhan mereka. Pertama kali ambil yang bertentangan dengan Khanaan, aku pakai denim. Jadi paduan denim dan craftmanship," ucapnya. 

Siluet Khanaan kali ini lebih loose karena mengincar sesuatu yang baru. Tidak hanya akan main di satu model seperti dress. Cari bahan yang longlasting dengan pemakaian natural viber. "Kami juga mulai mendekat dengan sustainable, salah satunya upcycling yang bisa diolah," lanjut Khanaan. 

Desainer Khanaan menghadirkan koleksi feminin dengan sentuhan out of the box berupa denim yang dipadukan embroidery di Jakarta Muslim Fashion Week atau JMFW 2024/Foto: Doc. Wardah

Dalam fashion show yang spesial, Wardah berkolaborasi bersama Brave Beauties untuk menyampaikan pesan bahwa kecantikan memiliki makna dan arti yang beragam. Untuk itu, Wardah menggandeng empat Wardah Brand Ambassador yaitu Yasmin Napper, Amanda Rawles, Dhini Aminarti, dan Dian ayu Lestari, serta empat Brave Beauties yaitu Inge Regitta Evman (Wardah Inspiring Teacher), Fanira (the uniqueness Indonesian look), Ucita Pohan (the uniqueness body curve), dan Asmaranin (the uniqueness skin). Selain itu, Putri Ariani (Penyanyi-Penulis Lagu Penyandang Tunanetra) juga turut meramaikan panggung Wardah pada JMFW 2024

Elsa Maharani selaku Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty, and Personal Care PT Paragon Technology and Innovation mengatakan menuju 1 dekade perjalanan Wardah dalam mendukung pertumbuhan industri modest fashion tanah air, Wardah berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan dalam mewujudkan cita-cita Indonesia untuk menjadi kiblat modest fashion dunia melalui penyelenggaraan JMFW 2024. 

Momen ini juga menjadi tempat bagi Wardah untuk menyampaikan pesan yang kuat tentang keindahan kesederhanaan, pesona gaya klasik yang timeless, dan makna kecantikan yang beragam. Berkolaborasi dengan desainer ternama tanah air dan para Brave Beauties, tema ‘Timeless Elegance: Diversity in Modest Beauty’ juga kami hadirkan untuk merayakan ekspresi diri, apresiasi budaya, dan mengangkat arti kecantikan yang beragam.” 

Pilihan Editor: Gaya Mutiara Baswedan di Debut Fashion Show Kursien Karzai, Berbalut Cape Organza

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."