6 Inspirasi Makeup Halloween, dari Wednesday hingga Marie Antoinette

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Poster serial Wednesday yang dibintangi Jenna Ortega. Dok. Netflix

Poster serial Wednesday yang dibintangi Jenna Ortega. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain dekorasi aneka labu, Hari Halloween yang diperingati setiap 31 Oktober juga identik dengan pesta kostum dan riasan atau makeup dengan tema menyeramkan. Bicara soal inspirasi makeup halloween, Anda bisa tampil gothic ala Wednesday Addams di Wednesday atau tampil dengan riasan halloween rock.

Meski masih beberapa minggu lagi, berikut ini beberapa inspirasi makeup Halloween yang bisa disontek untuk acara kantor atau circle Anda. 

1. Pop Art

Untuk riasan bergaya seni pop, gunakan palet warna putih, hitam, dan rona merah jambu serta merah. Setelah mengaplikasikan alas bedak dan concealer, Jen Hunter, penata rias internal di Lush, menyarankan untuk menambahkan kedalaman pada mata dengan grafis tradisional, bersayap yang dijentikkan ke arah luar.

Pilih lipstik berwarna hangat seperti merah, dan aplikasikan pada bibir serta pipi Anda. Kuncinya adalah menjaga warna monokromatik.

Gunakan eyeliner untuk mengukir garis pada wajah dan menambahkan titik-titik di seluruh wajah dengan warna putih atau merah, tergantung pada preferensi pribadi Anda.

Pertimbangkan untuk memakai bulu mata yang tebal dan lentik.

2. Wednesday Addams

Tampilan riasan Wednesday Addams di Wednesday salah satu tema riasan Halloween yang patut dicoba.

Untuk mendapatkan tampilan tersebut, penata rias atau makeup artist (MUA) Dani Parkes menyarankan untuk memulai dengan alas bedak tipis, mungkin satu atau dua tingkat lebih terang dari warna alami Anda, diikuti dengan mengukir tulang pipi menggunakan stik kontur berwarna lembut.

Untuk membuat bagian bawah mata yang berongga dan gelap, tepuk-tepuk sedikit bayangan coklat matte dan tambahkan sentuhan hitam sesuai kebutuhan.

Jangan lupa aplikasikan maskara dan lipstik merah ceri.

3. Chucky

Riasan bak Chucky juga salah satu cara tampil menakutkan sekaligus memamerkan keterampilan riasan Anda di Halloween. Gunakan cat wajah dan tubuh untuk menciptakan efek mata berdarah. Padukan riasan dengan kaus bergaris dan terusan untuk melengkapi tampilan.

4. Kiss

Ingin bergaya riasan rock and roll di Halloween ini? Pertimbangkan makeup ala band rock asal Amerika Serikat KISS. Anda bisa merias area kelopak mata serbahitam, lalu bubuhkan eyeshadow berkilau. Untuk membuat tampilan wajah putih, aplikasikan krim dan alas bedak

Meskipun meniru inspirasi itu penting, jangan takut untuk menambahkan sentuhan Anda seperti kemilau.

5. Marie Antoinette

Anda bisa mendapatkan gaya riasan Marie Antoinette dari rumah hanya dalam empat langkah mudah, menurut MUA Parkes. Mulailah dengan alas bedak yang sangat pucat, Anda dapat memilih alas bedak berwarna putih jika Anda mau.

Selanjutnya, aplikasikan eyeliner coklat matte, sebelum menambahkan ciri khasnya dengan mengemas perona pipi merah muda cerah. Akhiri dengan lipstik merah tebal yang memikat mata.

6. Peri

Tak melulu menakutkan, tampilan riasan Halloween yang lebih halus patut dipertimbangkan. Salah satunya riasan bergaya peri.

Aplikasikan eyeshadow warna pastel pada dua pertiga bagian dalam kelopak mata dan taburkan sedikit di sepanjang bagian tengah bibir. Tambahkan beberapa sayap permata (Anda bisa membuatnya sendiri atau membeli sepasang di toko daring), dan gunakan alas bedak yang super ringan dan berkilau.

Pilihan Editor: Inspirasi Gaya Makeup Bold Velove Vexia, Lipstik Merah Mencuri Perhatian

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."