Ketahui 5 Perawatan Kulit yang Meningkatkan Hidrasi, dari Hydrafacial hingga Mikrodermabrasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Untuk menjaga kulit cerah, kenyal, dan diremajakan, hidrasi atau kelembapan berperan penting. Perlu diketahui, jumlah asam hialuronat di kulit Anda menentukan seberapa terhidrasinya kulit. Asam hialuronat menahan air, sehingga membuat kulit tampak lebih muda dan cerah. Selain produk perawatan kulit dan mencukupi kebutuhan air setiap hari, ada beberapa perawatan kulit inovatif yang dapat meningkatkan hidrasi kulit secara signifikan.

Berikut ini lima perawatan kulit yang bisa meningkatkan hidrasi menurut Abhay Talathi, Ahli Kulit di Skin Space Clinic Mumbai, India, dikutip dari Hindustan Times.

1. Hydrafacial

Perawatan hydrafacial merupakan terobosan dalam bidang perawatan kulit, memberikan prosedur multi-langkah non-invasif yang membersihkan, mengelupas, dan memberikan nutrisi penting pada kulit. Menggunakan teknologi Vortex-Fusion yang unik, hydrafacial mengekstrak kotoran sekaligus memenuhi kulit dengan pelembap yang kuat.

Perawatan pembangkit tenaga listrik yang menghidrasi ini membuat kulit terasa diremajakan, dengan tekstur yang lebih baik dan kilau awet muda. Perawatan ini tidak ada waktu pemulihan atau downtime, jadi Anda bisa melakukannya kapan saja untuk peningkatan hidrasi dengan cepat.

2. Bioremodeling

Bagi mereka yang ingin menggabungkan hidrasi dengan revitalisasi kulit jangka panjang, bioremodeling adalah pilihan yang tepat. Pendekatan bertahap memungkinkan transformasi alami, memberikan hidrasi berkelanjutan sekaligus mendorong kulit untuk memperbaiki dan memperbarui dirinya.

Profhilo adalah perawatan bioremodeling mutakhir yang meningkatkan kualitas dan kekencangan kulit. Ini melawan efek penuaan, seperti kulit kendur dan berkerut, dengan mengisi kembali kolagen, elastin, dan asam hialuronat yang terkuras.

Asam ini, yang secara alami ditemukan di kulit dan jaringan ikat, mempertahankan kelembapan dan meningkatkan produksi kolagen. Profhilo menggunakan asam hialuronat ultra murni untuk melembapkan secara internal dan memicu pembentukan elastin dan kolagen, sehingga menghasilkan warna dan kilau yang lebih baik.

Ini merawat berbagai area termasuk wajah, leher, hingga tangan. Tanpa downtime dan hasil halus namun luar biasa, perawatan ini ideal bagi mereka yang mencari pengalaman peremajaan yang lebih komprehensif.

3. Viscoderm Hydrobooster

Viscoderm Hydrobooster adalah asam hialuronat stabil yang memberikan manfaat ganda, yakni menghidrasi dan merestrukturisasi jaringan. Selain itu, juga memiliki tindakan mekanis yang meregangkan kerutan di permukaan tersebut.

Manfaat viscoderm hydrobooster untuk kulit terbilang beragam. Ini meningkatkan hidrasi kulit, menghaluskan tekstur, mengurangi garis-garis halus, dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, viscoderm hydrobooster meningkatkan kecerahan kulit. 

Viscoderm Hydrobooster sangat efektif pada area dinamis wajah – area perioral, periokular, dan dahi. Bagian terbaiknya dari perawatan ini adalah prosesnya cepat, hampir tidak menimbulkan rasa sakit, dan tanpa downtime.

4. Mesotherapy

Mesotherapy menawarkan rencana perawatan yang disesuaikan untuk mengatasi masalah perawatan kulit individu. Melalui suntikan mikro vitamin, mineral, dan asam hialuronat, perawatan ini memberikan hidrasi langsung ke lapisan kulit yang lebih dalam. Ini sangat efektif untuk mengatasi garis-garis halus, kerutan, dan kulit kusam.

Dengan sedikit rasa tidak nyaman dan masa pemulihan yang singkat, mesotherapy memastikan Anda dapat kembali ke rutinitas harian Anda dengan kulit yang segar dan hidrasi yang lebih baik.

5. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah prosedur non-invasif alias tanpa jarum yang secara efektif dapat meningkatkan hidrasi kulit tanpa downtime. Dengan mengelupas lapisan luar kulit secara lembut, ini menghilangkan sel-sel mati dan mendorong penyerapan produk hidrasi yang lebih baik.

Proses ini juga merangsang produksi kolagen, meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan. Karena ini adalah perawatan yang lembut, tidak memerlukan waktu pemulihan, menjadikannya pilihan yang tepat untuk mendapatkan kulit yang terhidrasi dan diremajakan dengan baik.

Pilihan Editor: Cegah Dampak Buruk Polusi, Ahli Sarankan Gunakan Perawatan Kulit dengan Antioksidan

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."