Lanjutkan Inisiatif Waste Down Beauty Up, Sociolla Gandeng Innisfree

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sociolla Gandeng INNISFREE dalam Inisiatif Waste Down Beauty Up,Ajak Lebih Banyak Brand dan Pecinta Kecantikan Kurangi Sampah Kecantikan diIndonesia. Foto: Sociolla

Sociolla Gandeng INNISFREE dalam Inisiatif Waste Down Beauty Up,Ajak Lebih Banyak Brand dan Pecinta Kecantikan Kurangi Sampah Kecantikan diIndonesia. Foto: Sociolla

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memahami pentingnya isu keberlanjutan yang menjaga lingkungan atau sustainability di industri kecantikan, Sociolla, omnichannel-retailer kecantikan melanjutkan komitmennya untuk memperluas jangkauan dan mengajak lebih banyak brand untuk bergabung dalam inisiatif Waste Down Beauty Up.Yang teranyar, mulai bulan Agustus 2023 hingga Oktober 2023 mendatang, Sociolla mengajak Innisfree, merek kecantikan asal Korea Selatan, untuk ikut menjadi mitra merek Waste Down Beauty Up.

"Kami harap dengan bergabungnya Innisfree selama tiga bulan ke depan dapat membantu mengedukasi lebih banyak konsumen Indonesia serta menjadi lebih mindful saat berbelanja dan mendorong kontribusi untuk terus mendaur ulang beauty empties-nya (wadah kosong produk perawatan kulit)," ujar Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, dalam konferensi pers di Jakarta Barat, Rabu, 22 Agustus 2023.

"Dengan mitra yang tepat seperti PasteLab untuk menghadirkan upcycled gift, hal ini merupakan perwujudan bahwa dengan menerapkan kebiasaan daur ulang, kita semua dapat turut mengubah trash into treasure (sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat)!,” sambungnya.

Sejalan dengan komitmen Sociolla yang juga peduli terhadap sustainability di industri kecantikan, hal ini juga mendorong INNISFREE untuk turut bergabung dalam inisiatif Waste Down Beauty Up.

Sustainability memang telah menjadi salah satu visi utama Innisfree sejak awal dan pilar-pilar Waste Down Beauty Up pun selama ini sudah kami lakukan di gerai kami sejak Innisfree berdiri. Sebagai eco-conscious beauty brand, kami berjanji untuk meminimalisasi dampak negatif bagi lingkungan," jelas Jihan Rizkia, Marketing Manager Innisfree Indonesia.

Jihan pun tak menutup mata berkaca dari industri kecantikan di Indonesia yang berkembang pesat belakangan ini, sampah kecantikan menjadi salah satu masalah yang tidak bisa dihindari dan harus dicari solusinya bersama-sama.

"Dengan bergabung bersama Sociolla dalam inisiatif Waste Down Beauty Up, kami lihat ini dapat menjadi salah satu solusinya untuk mengatasi sampah kecantikan dan kami bangga untuk ikut berpartisipasi," tuturnya.

Melalui kolaborasi ini, para pecinta kecantikan bisa mulai menjalankan prinsip sustainable beauty dan mendapatkan keuntungannya juga mulai dari 1 Agustus 2023 hingga 31 Oktober 2023. Untuk setiap empties Innisfree yang dikembalikan ke Recycle Station di gerai omnichannel Sociolla, konsumen akan mendapatkan 20 SOCO poin. Poin ini 2x lebih tinggi dari pengembalian empties merek lainnya.

Tidak hanya itu, para pecinta kecantikan juga bisa mendapatkan hadiah berupa upcycled coaster dari Paste Laboratory dengan pembelanjaan produk INNISFREE senilai Rp250.000 saat mengembalikan empties Innisfree. 

Upaya Keberlanjutan Lingkungan yang Dilakukan Sociolla

Melalui inisiatif Sociolla Waste Down Beauty Up, saat ini sudah terkumpul lebih dari 1.6 juta kemasan dengan berat lebih dari 66 ton dan melibatkan lebih dari 50 ribu peserta yang turut berpartisipasi dalam mengumpulkan beauty empties-nya di recycle station untuk didaur ulang sejak Maret 2022 hingga Juni 2023.

Selain itu, sejak Januari 2022, Sociolla diketahui sebagai perusahaan e-commerce besar pertama di Indonesia yang berkomitmen terhadap kebijakan zero plastic bubble wrap dan beralih ke kertas daur ulang seperti honeycomb dan kertas papillon untuk pengemasan barang. Sociolla juga mengubah kemasan pink dan brown box ke bahan dasar kertas daur ulang yang ramah lingkungan atau eco-friendly.

Pada Desember 2022, Sociolla mendapatkan penghargaan sebagai Most Responsible Brand 2022 (E-Commerce Category) oleh Award4Change untuk inisiatif serta komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip ekonomi sirkular dan pengelolaan sampah di Indonesia

Pilihan Editor: 3 Langkah Mudah untuk Sayangi Bumi Bagi Pecinta Produk Kecantikan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."