Tayang Hari Ini, Simak Fakta Menarik Jujutsu Kaisen Season 2

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jujutsu Kaisen Season 2. Dok. Prime Video

Jujutsu Kaisen Season 2. Dok. Prime Video

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Serial anime Jepang, Jujutsu Kaisen Season 2 bakal tayang hari ini, Kamis, 6 Juli 2023. Anime ini terbit perdana pada 2018 di majalah Weekly Shonen Jump yang mengisahkan Itadori Yuji yakni murid SMA yang tidak sengaja menelan kutukan jari Sukuna.

Jujutsu Kaisen merupakan manga karya Gege Akutami dengan judul serupa yang sukses besar hingga membawa keberhasilan pada season pertama dan dilanjutkan dengan season kedua kali ini.  Selain itu, ada sederet fakta menarik lainnya terkait serial trsebut

1. Ada 24 - 26 Episode

Jujutsu Kaisen Season 2 tayang dengan dua cour sekaligus, yakni sebanyak 24-26 episode. Setiap cour pada season kedua ini memiliki episode masing-masing sebanyak 12 episode.

2. Bisa Ditonton di Stasiun Afiliasi dan Streaming

Animasi ini akan disiarkan di 28 stasiun berafiliasi seperti MBS/TBS secara nasional dan bisa ditonton secara streaming di Bilibili, iQIYI, dan Prime Video.

3. Ada Karakter Baru

Karakter di Jujutsu Kaisen musim pertama kembali muncul dalam season kedua, namun juga ada karakter baru bernama Toji Fushiguro, Shoko Ieriri, dan Riko Amanai.

4. Sinopsis Jujutsu Kaisen Season 2

Musim pertama Jujutsu Kaisen berakhir dengan perjalanan Yuji Itadori, Nobara Kugisaki, dan Megumi Fushiguro yang berhasil menyelesaikan tugas. Namun, Sukuna akhirnya memakan jari yang telah berhasil diambil oleh Yuji dan rekan-rekannya.

Jujutsu Kaisen Season 2 akan menceritakan mengenai masa lalu Gojo dan Arc Insiden Shibuya. Masa lalu Gojo Satoru dimulai sejak 11 tahun sebelum Yuji Itadori masuk SMA Jujutsu Tokyo. Gojo Satoru bersahabat dengan Suguru Geto, yakni sama-sama murid kedua di SMA Jujutsu Tokyo yang menerima tugas dari master Tengen untuk mengantar Riko Amanai kembali ke sekolah.

Karakter bernama Riko Amanai ternyata seorang Star Plasma, yakni manusia yang cocok dengan Master Tengen yang perlu berpindah tubuh setiap 500 tahun sekali. Namun banyak kelompok menghalangi misinya. Gojo dan Suguro harus bertarung menjaga Riko dan membuat Gojo harus bisa melawan Toji Fushiguro dan beragam kutukan lainnya.

Selepas kejadian itu, Jujutsu Kaisen season 2 akan membahas mengenai Shibuya Incident Arc yakni rencana utama Geto dan Mahito untuk menyegel roh terkutuk bernama Saturo Gojo. Rencana ini dilakukan untuk melindungi umat manusia hingga segelnya berhasil dilakukan dan membawa zaman keemasan baru bagi roh terkutuk.

Musim kedua ini juga akan menampilkan kembali pertarungan seru antara Yuji Itadori, Saturo Gojo, dan lainnya. Seperti pada musim pertama dan versi film, studio MAPPA kembali mengambil alih pengerjaan Arc ini.

Nah, itulah sederet fakta menarik Jujutsu Kaisen season 2 yang membahas mengenai Arc dan Insiden Shibuya. Ini pastinya menjadi kabar gembira bagi para penggemar anime atau manga yang telah lama menantikan kelanjutan kisahnya.

NUR QOMARIYAH | BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."