Sandiaga Uno Apresiasi Sara Fajira Karena Angkat Budaya Bumi Pasundan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Kesuksesan Sara Fajira di lagu Lathi hasil kolaborasinya dengan Weird Genius dilihat dari viewers video klip Lathi yang telah ditonton sebanyak 63 juta dan membuat sejumlah orang di sejumah negara ikut mengcover lagu Lathi tersebut berserta nyinden dengan bahasa jawa. Foto/Instagram/sarafajira

Kesuksesan Sara Fajira di lagu Lathi hasil kolaborasinya dengan Weird Genius dilihat dari viewers video klip Lathi yang telah ditonton sebanyak 63 juta dan membuat sejumlah orang di sejumah negara ikut mengcover lagu Lathi tersebut berserta nyinden dengan bahasa jawa. Foto/Instagram/sarafajira

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi karya teranyar Sara Fajira yang berjudul "Mantra Surugana" karena mengangkat budaya lokal dari Bumi Pasundan. "Saya sangat kagum dan semoga ini memotivasi para pelaku kreatif lainnya untuk terus berinovasi dan berkolaborasi,” ujar Sandi dalam siaran persnya, Senin 29 Mei 2023.

Menurut Sandiaga Uno, karya Sara Fajira tersebut sarat akan unsur budaya Indonesia di dalamnya. Lagu terbaru Sara Fajira disiapkan menjadi Original Soundtrack (OST) untuk film bergenre horor dengan judul yang sama. 

Dengan menggunakan sentuhan Bahasa Sunda, lagu ini juga diiringi juga oleh instrumen musik khas Bumi Pasundan seperti karinding, tarawangsa (rebab), dan kendang Sunda. Sara juga menunjukkan unsur lain dalam visual berupa buku dengan Aksara Sunda di video klipnya.

Sebagai apresiasi kepada sang musisi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyiapkan kolaborasi untuk membantu penggarapan album hingga mempromosikan single "Mantra Suragana".

Selanjutnya, Sara juga akan mengenalkan lagu ini kepada para penggemarnya lewat "Tour Mantra" yang disiapkan hadir di tujuh kota di Indonesia. "Mantra Surugana" merupakan OST yang disiapkan untuk film besutan Peregrine Studios dan Adhya Pictures dengan judul serupa.

Lagu tersebut sebenarnya terinspirasi dari sebuah mantra di Jawa Barat yang kerap meneror dan membuat banyak hal buruk datang ke kehidupan seseorang.

Dengan durasi 3.38 menit, lagu ini berhasil membawa efek mencekam yang akan cocok mengiringi film bergenre horor itu. Secara singkat untuk film "Mantra Surugana" nantinya akan mengisahkan tentang bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan yang menghantui wanita bernama Tantri (Sitha Marino).

Sebagai seorang mahasiswa baru yang tinggal di asrama kampusnya, ia tak menyangka akan menemukan hubungan mengerikan dengan mantra dan kutukan dari masa lalunya. Kutukan itu rupanya membangkitkan Iblis Surugana yang meminta korban nyawa. Akankah Tantri bisa selamat dari teror mencekam tersebut? Film "Mantra Surugana" direncanakan tayang Juli 2023.

Sementara untuk single "Mantra Surugana" karya Sara Fajira sudah dapat didengarkan di berbagai digital streaming platform.

Pilihan Editor: Sara Fajira bagi Pengalaman Akting Film Horor, Menemukan Zona Nyaman

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."