Diperankan Omar Daniel dan Nadya Arina, Film Hati Suhita Hadirkan Pernikahan yang Menyesakkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Poster resmi film Hati Suhita hadir yang akan tayang di bioskop-bioskop se-tanah air mulai 25 Mei 2023/Foto: Doc/Publiscist

Poster resmi film Hati Suhita hadir yang akan tayang di bioskop-bioskop se-tanah air mulai 25 Mei 2023/Foto: Doc/Publiscist

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaFilm Hati Suhita, layar lebar produksi Starvision ini adalah adaptasi dari novel best-seller karya Khilma Anis, berjudul sama yang telah berkali-kali naik cetak saking larisnya. Berkisah tentang perjuangan seorang perempuan yang gagah berani dan pantang menyerah, untuk mendapatkan cinta suaminya sendiri.

Produser Chand Parwez Servia mengatakan berawal dari pesan-pesan yang masuk tentang novel Hati Suhita, segera saya membacanya. Begitu indah dan kuat karakter-karakternya, dalam cerita berlatar Pesantren. Kisah cinta yang dalam mengalir teduh, dan diselesaikan tidak seperti yang biasanya kita dengar dan lihat. 

Penulis piawai menampilkan integritas sosok perempuan-perempuan dengan begitu santun dan agung. Ning Khilma Anis berhasil hadirkan novel yang penting untuk divisualisasikan lewat Film.

"Segera saya menghubungi Ning Khilma Anis, dan mengajak kerjasama untuk mengalihwahanakan novel tersebut. Ternyata sudah cukup banyak PH-PH papan atas, bahkan sutradara kondang yang meminang novel ini.  Akhirnya syuting bisa dimulai 20 Agustus 2022 selama 53 hari di 10 Kota, yaitu: Jakarta, Bogor, Ponorogo, Mojokerto, Trenggalek, Boyolali, Salatiga, Jogja, Klaten dan Kediri," ucap Chand melalui siaran pers kepada Cantika, Selasa, 16 Mei 2023. 

Diperankan Omar Daniel, Nadya Arina, dan Anggika Bolsterli

Omar Daniel. Foto: Instagram/@omardaniel_

Sutradara Archie Hekagery mengatakan sangat puas ketika menonton hasil akhir Film Hati Suhita. Bukan lantaran ia yang menyutradarai film ini. "Di sini saya berusaha memposisikan diri sebagai penonton, namun karena saya melihat sendiri bagaimana reaksi orang-orang yang menonton Film Hati Suhita  ini pada saat preview, ketika mereka meneteskan air mata dan terbawa baper pada saat adegan menyentuh, ketika mereka juga bisa tertawa pada saat ada adegan yang menggelitik," ucap Archie. 

Pengalaman itu tidak lepas dari kekuatan cerita asli novel karya Ning Khilma Anis, yang memang sudah sangat powerful, dimaksimalkan dengan skenario buah tangan Alim Sudio yang berpengalaman mengadaptasi novel ke layar lebar, ditambah lagi dengan Aktor dan Aktris yang bermain sangat baik, Nadya Arina, Omar Daniel, Anggika Bolsterli, sebagai pemeran utama mampu menghidupkan karakter Alina Suhita, Gus Birru dan Rengganis dengan luar biasa.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."