Fashion Statement ala Andien, Kenakan Aksesori Model Klasik dan Etnik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Andien/Foto: Instagram/Andien

Andien/Foto: Instagram/Andien

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aksesori, termasuk perhiasan menjadi salah satu items yang tak bisa lepas dari penampilan, bahkan menjadi fashion statement banyak perempuan. Begitu pula dengan aktris dan penyanyi, Andien yang menggandrungi perhiasan sejak masa kecil.  Salah satu model perhiasan yang ia gemari ialah solitaire atau mata perhiasan yang klasik, merujuk asal katanya sole yang berarti satu-satunya.  

"Cincin atau kalung solitaire itu modelnya timeless, bisa dipakai kapan pun tak mengenal waktu. Kita pasti pakai perhiasan bukan hanya sekali, kan, sampai bertahun-tahun, bahkan diwariskan ke anak cucu," ucap Andien saat ditemui di acara peluncuran store The Palace Jeweler, Kamis, 30 Maret 2023. 

Terlebih bagi ibu dua anak ini, perhiasan solitaire punya makna personal dengan sang ibu yang pertama kali mengenalkan. Saat itu, seingat Andien pernah bertanya pada sang ibu kalau mau beli anting berlian baiknya yang modelnya seperti apa. 

"Nah, solitaire ini jadi perhiasan pertama yang aku beli dengan uang nyanyiku dulu," imbuh Andien yang mengaku kalau sang ibu punya andil dalam impresi memilih perhiasan. 

Begitu gandrungnya Andien dengan perhiasan, ia begitu detail dalam memilih jenisnya. Pertama kali yang ia pilih ialah modelnya klasik. Sebab, kalau model klasik sudah pasti bisa dipadukan dengan beragam outfit. "Lain halnya kalau untuk acara dan undangan khusus, kita bisa pilih perhiasan yang punya model lebih glamor," tambah dia. 

Pelantun Indahnya Dunia ini juga tidak hanya menyukai perhiasan dalam bentuk emas atau berlian, tetapi ia juga kerap memakain aksesori yang etnik dan unik. "Jadi kalau buat aku misal lagi manggung aku bisa pakai aksesori yang lucu atau fun, nah, tinggal disesuaikan saja. Berlian buat acara khusus yang bisa mewakili karakter aku juga," ucapnya. 

Bagi perempuan kelahiran 25 Agustus 1985 ini, pemakaian aksesori menjadi fashion statement yang mencirikan penampilannya. Ya, di beberapa aksi panggung, ibu dua anak ini memang tidak pernah ketinggalan mengenakan aksesori, termasuk ragam perhiasan etnik hingga eksentrik. 

Pilihan Editor: Andien Cerita Inspirasi Lagu Mati Rasa, Ada Sisipan Pengalaman Kekerasan dalam Hubungan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."