Kreasi Resep Menu Sahur Aneka Telur, Dadar Padang dan Omelette Mi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Telur Dadar Padang, bisa jadi ide menu sahur berbahan protein/Foto: Doc. Frisian Flag

Telur Dadar Padang, bisa jadi ide menu sahur berbahan protein/Foto: Doc. Frisian Flag

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Telur yang mengandung protein jadi bahan utama kreasi resep menu sahur yang mudah dibuat, bagaimana kalau coba masak Dadar Padang dan Omelette Mi. 

Sudah memasuki pekan kedua lebih bulan Ramadan, apakah kamu masih mengandalkan telur sebagai lauk menu sahur? Telur yang mengandung protein jadi bahan utama kreasi resep menu sahur memang mudah dibuat, bagaimana kalau coba kreasi resep Dadar Padang dan Omelette Mi untuk variasi dari Frisian Flag.

1. Telur Dadar Padang 

Bahan:

5 butir telur bebek
2 sdm kelapa parut
2 sdm tepung terigu
1 lembar daun kunyit
3 lembar daun jeruk
2 batang daun bawang
4 siung bawang merah
2  siung bawang putih
3 buah cabai merah
3 buah cabai merah keriting
4 sdm minyak goreng
Garam merica secukupnya
150 ml susu cair Frisian Flag Purefarm Full Cream

Cara Memasak:

1. Haluskan 3 buah cabai merah, 4 siung bawang merah, dan 2 siung bawang putih 
2. Siapkan wadah dan masukkan 150 ml susu cair Frisian Flag Purefarm Full Cream, 2 sdm tepung terigu, 1 sdt kaldu bubuk, ¼ sdt garam, ¼ sdt merica, 5 butir telur bebek, 3 lembar daun jeruk, 2 sdm kelapa parut kemudian kocok hingga tercampur rata
3. Panaskan wajan dengan 4 sdm minyak, tumis bumbu halus, 3 buah cabai keriting, 2 batang daun bawang iris, tumis hingga harum
4. Masukkan campuran telur dan masak hingga matang. Telur Dadar Padang siap disajikan

2. Omelette Mi 

Selain roti, omelet juga salah satu menu sahur yang selalu diminati. Agar tidak bosan dengan menu omelet yang itu-itu saja, Anda bisa mengolahnya dengan campuran mie. Ada beragam ide resep omelet mie yang cocok diolah sebagai menu sahur yang tak hanya lezat tapi juga praktis.

Berbekal mie instan yang ada di rumah, Anda bisa membuat omelette mie yang kaya nutrisi. Kuncinya terletak pada bahan-bahan berkualitas. Salah satu bahan yang akan menambah kelezatan omelet mie adalah susu cair. Tambahkan susu cair saat memasak omelet mie agar rasanya semakin gurih, lezat, dan bernutrisi.

Untuk membuat omelet mie yang lebih bernutrisi, Anda bisa memilih susu UHT Frisian Flag Full Cream karena mengandung berbagai nutrisi baik, seperti sumber 8 vitamin (vitamin A, D3, B1, B2, B3, B5, B6, dan B12), serta sumber 3 mineral (kalsium, fosfor, dan iodium). 

Selain susu cair, Anda juga perlu menyiapkan bahan-bahan lainnya, seperti telur, mie, kaldu ayam, sosis, kornet, sayur, dan bahan-bahan lain untuk mengkreasikan sajian omelet mie di rumah kepada keluarga tercinta. Agar lebih mudah, langsung intip ide resep omelet mienya di bawah ini, yuk! 

Bahan-bahan:

3 butir telur ayam
85 gr mie instan
½ sdt kaldu ayam
1 batang daun bawang
120 ml susu UHT Frisian Flag Full Cream
2 sdm minyak goreng
Garam dan merica sesuai selera

Cara membuat:

1. Rebus 85 gr mie keriting hingga matang dan tiriskan.
2. Campurkan 3 butir telur dengan ½ sdt kaldu ayam bubuk, garam, merica sesuai selera dan 120 ml susu UHT Frisian Flag Full Cream, kocok hingga tercampur lalu masukkan mie keriting yang sudah direbus.
3. Panaskan wajan dengan 2 sdm minyak goreng, masukkan 1 batang daun bawang yang sudah diiris dan adonan telur, masak hingga matang.
4. Omelet mie telur yang lezat ini siap disajikan.

Pilihan Editor: Kreasi Resep Menu Sahur ala Western Food, Creamy Pasta Soup

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."