12 Tips Long Distance Relationship Agar Tetap Hangat dan Romantis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan jatuh cinta. shutterstock.com

Ilustrasi pasangan jatuh cinta. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hubungan jarak jauh atau long distance relationship bukanlah hal yang aneh, kita semua pernah mendengar cerita lama bahwa hubungan jarak jauh tidak akan pernah berhasil. Hubungan ini memang sulit, masalah kepercayaan akan lebih mudah muncul saat kita tidak bisa bersama dengan pasangan. 

Akan tetapi, bukan berarti LDR membuat hubungan akan hancur. Faktanya, jika kalian berdua mau berusaha, cinta lintas kode pos kalian bisa berujung pada komitmen yang langgeng. Dari mulai kencan rutin menonton Netflix, saling mengirim foto setiap hari, hingga bermain game online bersama.

Berikut ini adalah cara membuat hubungan jarak jauh atau long distance relationship agar tetap romantis dan hangat. 

1. Memiliki Jadwal bersama

Memiliki jadwal bersama atau menyediakan waktu berkualitas melalui obrolan video, yang bisa dianggap sebagai kencan yang serius. Jadwal bersama memungkinkan untuk mengetahui apa yang sedang dilakukan pasangan dan kapan mereka akan meluangkan waktu, serta membantu  membuat rencana yang sesuai. 

2. Ciptakan kebiasaan

Menciptkakan kebiasaan satu sama lain akan memudahkan pasangan mengetahui kapan waktu berkegiatan dan bisa saling berkontal 

3. Tetap melakukan sesuatu untuk diri sendiri

Melakukan berbagai hal untuk diri sendiri atau dengan teman-teman agar tidak hanya fokus pada hubungan dan tetap bisa bersenang-senang.

4. Temukan sesuatu yang menghubungkan kalian

Walau terpisah jarak, tetapi kamu tetap bisa menemkan sesuatu yang bisa menghubungkan kalian berdua. Misalnya jika sama-sama memiliki hobi main game online, bisa saling terhubung. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."