Cara Lutesha Memaknai Perpisahan, Belajar Mengikhlaskan dan Introspeksi Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Lutesha/Foto: Instagram/Lutesha

Lutesha/Foto: Instagram/Lutesha

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Beradu akting di film “Panduan Mempersiapkan Perpisahan”, Daffa Wardhana dan Lutesha punya cara sendiri menafsirkan perpisahan, di antaranya sebagai waktu untuk mengenal diri sendiri lebih dalam.

“Biasanya kalau berpisah menurut aku itu perjalanan untuk aku mengenal diri aku sendiri lagi. Karena aku ini anak tunggal. Jadi kalau misalnya aku berpasangan dengan seseorang itu pasti sangat dekat,” ungkap Daffa.

Menurut Daffa, ketika berpisah dengan pasangan tentu waktu untuk diri sendiri pun semakin banyak. Oleh sebab itu, Daffa pun memilih untuk mengisi waktu dengan mencari hobi baru.

“Pastinya kalau berpisah, hal itu sudah hilang dalam keseharian kita. Jadi itu waktu aku untuk mencari hobi baru, mengenal diri aku lebih dalam. Karena dulu bisa dibilang waktu berpasangan, hidup aku lebih ketergantungan,” ujar Daffa Wardhana.

Di sisi lain, Lutesha pun sependapat dengan Daffa. Menurutnya, berpisah adalah tentang belajar mengikhlaskan. Selain itu dengan berpisah, akan ada banyak waktu untuk introspeksi dan berkenalan lagi dengan diri sendiri.

“Kalau menurut aku perpisahan itu belajar untuk mengikhlaskan. Dan kalau misalnya kamu melewati suatu hubungan dan harus berpisah, kayaknya hubungan itu bukan sia-sia deh. Tapi kamu akan belajar dan menemukan diri kamu lagi,” kata Lutesha.

“Mungkin setelah berpisah dengan pasangan kamu, kamu bisa melihat ‘Oh ternyata gue orangnya gitu ya’. Jadi menemukan hal yang baru di dalam diri. Jadi ya itu sebuah pelajaran juga buat aku,” sambungnya.

Melalui film ini pula, Lutesha mendapatkan pelajaran dari karakter Demi yang ia perankan. Menurutnya, dalam sebuah hubungan terutama tanpa status, komunikasi adalah hal yang cukup krusial.

"Kalau dari karakter Demi aku belajar untuk manage expectation. Apalagi kalau misalnya di hubungan tanpa status seperti ini, menurut aku komunikasi itu cukup krusial,” tutupnya.

Sinopsis film Panduan Mempersiapkan Perpisahan

Lutesha Sadhewa dan Daffa Wardhana dalam poster film Panduan Mempersiapkan Perpisahan. Dok. Bioskop Online

Sebelumnya, Bioskop Online juga telah merilis teaser film “Panduan Mempersiapkan Perpisahan” yang memperlihatkan bagaimana kedua tokoh utama di film ini bertemu, memulai cerita cinta mereka, hingga akhirnya harus berpisah.

Cerita film ini berasal dari sudut pandang seorang pria (Bara, 25) yang selama bertahun-tahun memiliki hubungan tanpa status dengan seorang wanita (Demi, 25). Meski begitu, hubungan mereka kini sudah berakhir dan keduanya hidup terpisah selama beberapa waktu. Hubungan ini dituliskan oleh Barra ke dalam sebuah buku yang berjudul "Eminus Dolere".

Di dalam buku tersebut, Barra menceritakan perjalanan kisah cintanya dengan Demi. Dimulai dari pertemuan, kisah kebersamaan hingga perpisahan mereka. Hingga akhirnya, Barra mulai memiliki ekspektasi untuk hubungan yang lebih. Meski begitu Demi memiliki ketakutan untuk memiliki komitmen dengan seseorang.

Panduan Mempersiapkan Perpisahan” adalah film yang diadaptasi dari sebuah buku best seller terbitan Mojok karya Arman Dhani. Film ini akan tayang di Bioskop Online mulai hari ini tanggal 24 Februari 2023.

Penonton bisa menyaksikan film karya sutradara Adriyanto Dewo ini dengan membeli tiket seharga Rp15.000 melalui website www.bioskoponline.com atau aplikasi Bioskop Online yang dapat diunduh di App Store maupun Google Play Store.

Pilihan Editor: Dibintangi Lutesha, Bioskop Online Rilis Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."