Bawa Kemewahan Effortless Glam, Brand DS Siap Debut di Indonesia Fashion Week 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Koleksi brand lokal DS spesial Idul Fitri akan bawa kemewahan Effortless Glam pertama kali di panggung Indonesia Fashion Week 2023/Foto: Doc. DS

Koleksi brand lokal DS spesial Idul Fitri akan bawa kemewahan Effortless Glam pertama kali di panggung Indonesia Fashion Week 2023/Foto: Doc. DS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sambut Ramadan, jenama lokal DS hadirkan koleksi spesial dan dipamerkan pertama kali di pekan mode bergengsi Indonesia Fashion Week 2023. Kesempatan ini menjadi awal yang baik bagi DS untuk menjangkau lebih luas lagi pasar pencinta modest fashion di Indonesia, khususnya DKI Jakarta. 

Brand lokal DS sudah cukup eksis di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. "Tampil di Indonesia Fashion Week 2023 memang jadi bagian dari rencana kami untuk memperluas ekspansi flagship store di Jakarta. Sampai saat ini, brand DS dengan nama akun Instagram @ds.modest sudah mendistribusikan produknya di 22 ritel store di Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Annisa Herdyana selaku Owner DS.

"Lewat show di IFW 2023 juga kami berharap bahwa pelanggan di Jakarta bisa lebih 'aware' dengan produk DS," tambahnya. Di IFW 2023, DS tampil dalam fashion show parade pada 23 Februari 2023. Sebanyak delapan koleksi spesial Idul Fitri ditampilkan, mulai dari koleksi formal, semi formal, hingga dres.

Koleksi DS spesial Idul Fitri di IFW 2023 bertema 'Effortless Glam' yang mana banyak bermain dengan lace, beading, dan swarovski. Bahkan, lace yang dihadirkan untuk koleksi ini adalah 3D lace. Kesan glamour akan jelas terlihat dari penggunaan material premium dan juga taburan swarovski di atas dres.

Untuk warnanya sendiri mengambil tren fashion 2023 yaitu pastel, meski ada beberapa koleksi bernuansa hitam dan putih. Persiapan dilakukan sejak enam bulan lalu dan diharapkan koleksi DS ini bisa jadi pilihan untuk tampilan Lebaran yang lebih istimewa.  

Koleksi DS spesial Idul Fitri yang tampil di IFW 2023 ada dua label, yaitu gold label dan black label. Perbedaan label ini memengaruhi harga koleksinya. "Kalau gold label harga mulai dari Rp1 jutaan, sedangkan black label start dari Rp600 ribuan hingga Rp1 juta," terang Anin.

Sebagai pre-event IFW 2023, DS pada Minggu, 19 Februari 2023 di KINA Senopati, Jakarta Selatan, melangsungkan acara bertema 'Hari untuk Diri' yang dihadiri loyal customer, sahabat, dan tamu spesial lainnya. 

Event ini diselenggarakan dalam rangka Anniversary DS yang ke-6 tahun. Ya, brand lokal ini sudah ada sejak 2016 dan terus bertumbuh positif setiap tahunnya. Bahkan, DS konsisten selalu menghadirkan koleksi terbaru per tiga bulan. 

"Kami sebagai brand menyadari betul bahwa setiap perempuan itu butuh istirahat. Kebetulan juga mayoritas konsumen DS itu perempuan pekerja, ibu rumah tangga, atau ibu pekerja, dan dari situ kami coba menyediakan ruang bagi mereka untuk lepas sejenak dari kesibukannya," papar Anin. 

"Dengan acara 'Hari untuk Diri' ini, kami coba mengajak para perempuan untuk berkumpul bersama. Gak hanya ngumpul, tapi kami melakukan aktivitas bermanfaat yaitu membuat resin art dan tentunya having fun together," tambahnya.

Pilihan Editor: Indonesia Fashion Week 2023 Dimulai Bulan Depan, Sulam Karawo Gorontalo jadi Primadona

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."