Megawati Ulang Tahun ke-76, Ini Pesan Cinta dari Puan Maharani

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pesan cinta Puan Maharani untuk ibunda Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-76/Foto: Instagram/Puan Maharani

Pesan cinta Puan Maharani untuk ibunda Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-76/Foto: Instagram/Puan Maharani

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-76 hari ini, Senin, 23 Januari 2023. Bunga papan dan kembang nampak berjejer di teras rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Salah satunya, bunga papan dari putra pertama Soekarno yang juga kakak Megawati, Guntur Soekarnoputra.

Tak ketinggalan, putrinya Puan Maharani juga mengunggah video sketch sang ibu saat mengenakan kebaya warna merah. Tak hanya foto, Ketua DPR ini juga menyuarakan pesan cinta dalam bentuk audio untuk Megawati. 

"Mama, di hari ulang tahun ini, Semoga mama selalu sehat, panjang umur, dan jadi panutan kita semua. Dari Mama, aku belajar arti kerja keras, perjuangan, keteguhan, dan keyakinan bahwa akhirnya kebenaranlah yang akan menang," ucap Puan

"Selalu sehat ya Ma, panjang umur, bahagia dan selalu jadi panutan, aamiin. Happy birthday, Mama. I love you."

Dalam momen yang sama, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan di ruang utama rumah Megawati disiapkan sejumlah meja bundar berwarna merah dengan kursi dibaluti warna putih.

"Ibu Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan secara khusus dan beliau berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat beliau, sehingga tidak dilakukan open house," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin, 23 Januari 2023.

Hasto mengatakan sejumlah tamu sahabat dan pengurus pusat PDIP sudah hadir di Teuku Umar. Ia mengingatkan bahwa pada saat perayaan HUT PDIP ke-50 pada 10 Januari 2023 lalu, Megawati memang ingin perayaan ulang tahun digelar sederhana.

Hasto menyebut bunga papan nampak tak berhenti tiba di teras rumah Presiden RI kelima itu. “Bunga papan dan kembang tersebut di terima dengan baik. Atas nama Ibu Mega, kami mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Dia menjelaskan, jajaran pengurus pusat dan daerah pun memberikan ucapan selamat dan doa kepada Mega. Bahkan, kata Hasto, hari ini dapur umum digelar secara serempak di seluruh wilayah untuk merayakan ulang tahun Mega.

"Pengurus dari berbagai wilayah kirim video dan saya tadi sempat menunjukkan video aktivitas kader tersebut ke Ibu Mega dan beliau mengucapkan terima kasih. Tidak lupa Ibu Mega berpesan agar kader Partai bergerak membantu ikut menangani stunting dengan menyiapkan makanan bergizi yang terjangkau dengan berdikari," kata Hasto.

Sebelumnya dalam pidato politiknya di HUT PDIP ke-50, Megawati nampak antusias kala menceritakan bahwa dirinya segera berulang tahun. Kendati demikian, Mega tidak ingin ulang tahunnya dirayakan. Ia berencana hanya akan makan bersama anak dan cucunya.

“Eh, Ibu mau ulang tahun, lho. Tapi nggak ada perayaan. Aku mau makan sama anak cucu wae,” kata Mega saat berpidato dalam acara HUT PDIP di JIExpo, Selasa, 10 Januari 2023.

Dia mengatakan bakal mengundang orang-orang yang dianggapnya sebagai sahabat. Menurut dia, banyak orang yang tidak suka dengannya. Namun dalam kondisi tertentu, orang yang tidak senang tersebut disebut Mega bakal pura-pura bersahabat dengannya.

“Yang merasa sahabatku, saya undang. Yang ndak sahabat, ndak. Kan banyak lho yang ndak seneng sama saya. Tapi kalau sudah perlu, baru pura-pura bersahabat,” kata Megawati.

Baca: Ulang Tahun ke-74, Megawati Dihadiahi Buku oleh Anggota dan Kader PDIP

AMIRULLAH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."