Perpaduan Pernikahan Tradisional dan Internasional Masih Akan Tren di 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi baju pernikahan tradisional modern wanita/The Tribrata Darmawangsa

Ilustrasi baju pernikahan tradisional modern wanita/The Tribrata Darmawangsa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merencanakan pernikahan salah satu hal yang sangat ditunggu pasangan yang segera menikah. Salah satu hal utama saat hendak menggelar acara pernikahan adalah menentukan tema. Executive Assistant Manager, Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Posma P. Hutauruk tema perpaduan tradisional dan internasional masih akan menjadi tren di tahun 2023. 

"Tren 2023, akan lebih banyak internasional dan tradisional yang dimix. Misalnya adat Minang tapi modern," katanya dalam konferensi pers WeddingOpenHouse season 2 The Tribrata Darmawangsa pada 14 Januari 2023. 

Ilustrasi makanan di pesta pernikahan pada WeddingOpenHouse season 2 The Tribrata Darmawangsa/Tempo-Mitra Tarigan

Untuk memberikan beberapa inspirasi dalam menggelar pesta pernikahan perpaduan internasional dan tradisional itu, The Tribrata Darmawangsa pun menggelar Wedding Open House pada 14-15 Januari 2023. Kegiatan ini mengusung tema ‘A Fusion of Traditional and International'. Kegiatan ini menampilkan berbagai macam perlengkapan untuk persiapan Pernikahan Ekslusif yang akan dipamerkan kepada seluruh pengunjung khususnya para calon pengantin yang ingin mewujudkan pesta pernikahan yang tak terlupakan.

"Okupansi kita sangat tinggi, sudah lebih dari 70 persen, sudah dimulai trennya dari kuartal keempat tahun 2022 lalu, dari Oktober. September pun sudah mulai naik. Sekarang ini kalau weekend, kita harus cek wedding tahun 2023, kalau tidak memesan 6 bulan sudah terisi," kata Posma.

Tingginya minat para pengantin menggelar pesta pernikahan yang besar ini sejalan dengan pencabutan pembatasan COVID-19. Dengan aturan itu, maka tidak ada aturan khusus soal jumlah tamu dalam pesta pernikahan.

"Wedding Open House ini merupakan yang kedua kami gelar setelah yang pertama sukses 6 bulan lalu. Melihat animo dari Wedding Open House yang pertama dan PPKM yang sudah dicabut kita harus melakukan lagi Wedding Open House di awal tahun untuk membantu calon pengantin mencari venue, wedding organizer dan kita mau menyiapkan market place buat calon pengantin," ujarnya.

Konferensi pers WeddingOpenHouse season 2 The Tribrata Darmawangsa/Tempo-Mitra Tarigan

"Dengan menggandeng vendor-vendor Wedding terbaik yang telah memiliki jam terbang serta kualitas yang sudah tidak diragukan lagi, konsep ‘A Fusion of Traditional & International’ pada Wedding Open House season dua ini diharapkan dapat menjadi sebuah persembahan yang istimewa dan terbaik bagi seluruh pengunjung serta para calon pengantin," kata General Manager The Tribrata Darmawangsa Jakarta Ferri Irawan.

Pameran itu menghadirkan lebih dari 25 vendor Wedding, mulai dari Wedding Planner, Wedding Organizer, Wedding Gown, dokumentasi fotografi dan videografi, undangan dan souvenir, dekorasi pelaminan, wedding entertainment dan segala kebutuhan pernikahan lainnya yang dapat dijadikan referensi persiapan pernikahan.

The Opus Grand Ballroom, merupakan grand ballroom kami yang terletak di kawasan Darmawangsa di Jakarta Selatan. Dengan memiliki ‘konsep Arsitektur bergaya Colonial yang memamerkan langit – langit Ballroom yang menjulang tinggi, dengan pilar – pilar serta lampu gantung yang sangat megah.

Ilustrasi dekorasi pernikahan/The Tribrata Darmawangsa

The Opus Grand Ballroom memiliki ceiling setinggi 12 meter dan foyer yang mewah serta luas dengan ornamen lampu – lampu Chandelier serta dapat menampung para tamu hingga kapasitas 2000 orang. Selain itu, timnya juga memiliki The Aria Ballroom & Terrace dengan karakter bersahaja yang memiliki area outdoor yang cantik sebagai daya tarik bagi para calon pengantin untuk menyelenggarakan pernikahan di tempat itu. Yang terbaru, timnya juga memiliki Gala Rooftop yang berlokasi di lantai 8 (dengan konsep Open Air outdoor dan indoor) dengan view 360 serta sunset view di Jakarta Selatan.

Tim The Tribrata Darmawangsa Jakarta menawarkan paket yang dibanderol seharga Rp 888 juta untuk seribu tamu di The Opus Grand Ballroom yang bisa digunakan hingga April 2024 bagi calon pengantin.

Baca: 6 Cara Memulai Obrolan Tentang Pernikahan dengan Pacar Kamu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."