The Big 4 jadi Film Non-Bahasa Inggris Kedua yang Banyak Ditonton, 16,4 Juta Jam Penayangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Abimana Aryasatya, Kristo Immanuel, Lutesha, dan Arie Kriting dalam film The Big 4. Foto: Netflix

Abimana Aryasatya, Kristo Immanuel, Lutesha, dan Arie Kriting dalam film The Big 4. Foto: Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar bahagia datang dari industri perfilman. The Big 4 menjadi film non-bahasa Inggris kedua yang paling banyak ditonton dalam seminggu terakhir, periode 12-18 Desember 2022, menurut data terbaru Netflix.

Dikutip dari Variety, Kamis, 22 Desember 2022, film yang disutradarai Timo Tjahjanto ini menempati urutan kedua dalam daftar film non-Inggris global streamer dengan 16,4 juta jam penayangan.

Judul teratas pada periode yang sama adalah God's Crooked Lines yang memulai debutnya di festival film San Sebastian dan memiliki penayangan bioskop terbatas di negara asalnya, Spanyol.

Film The Big 4 juga masuk dalam daftar 10 film teratas Netflix di 53 negara, termasuk di Indonesia yang berada di peringkat teratas.

Di negara seperti Argentina, Meksiko, Finlandia, Spanyol dan Yunani, film genre aksi komedi itu menduduki peringkat 10 besar. Begitu juga di wilayah Asia seperti Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

The Big 4 bercerita tentang seorang detektif wanita bernama Dina (Putri Marino) yang menyelidiki kematian ayahnya dan mengikuti petunjuk ke sebuah pulau tropis terpencil, hanya untuk mengetahui identitas aslinya sebagai seorang pemimpin dan pembunuh.

Dina kemudian diburu oleh musuh-musuh ayahnya dan dia harus bekerja sama dengan empat penjahat yang telah dilatih ayahnya, yakni Topan sang Pemimpin (Abimana Aryasatya), Jenggo si sniper jagoan (Arie Kriting), Alpha si garang (Lutehsa), dan Pelor si polos (Kristo Emmanuel)

The Big 4 menampilkan adegan perkelahian yang intens dan serba cepat, tembak-menembak yang spektakuler, dan ledakan yang dibumbui dengan komedi. The Big 4 tayang perdana di Netflik pada Rabu, 15 Desember 2022.

Baca juga: 8 Fakta Menarik The Big 4 yang Wajib Kamu Ketahui

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."