Every U Does Good Heroes 2022 Digelar, Unilever Cari Pahlawan Milenial dan Gen Z

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
 PT Unilever Indonesia, Tbk. mengadakan kembali program Every U Does Good Heroes pada tahun ini untuk mengajak lebih banyak lagi anak muda Indonesia untuk membuat perubahan bagi lingkungan dan masyarakat/Foto: Doc. Unilever

PT Unilever Indonesia, Tbk. mengadakan kembali program Every U Does Good Heroes pada tahun ini untuk mengajak lebih banyak lagi anak muda Indonesia untuk membuat perubahan bagi lingkungan dan masyarakat/Foto: Doc. Unilever

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - PT Unilever Indonesia, Tbk. mengadakan kembali program Every U Does Good Heroes pada tahun ini untuk mengajak lebih banyak lagi anak muda Indonesia untuk membuat perubahan bagi lingkungan dan masyarakat. Program ini dibangun berdasarkan kesuksesan tahun lalu dan merupakan bagian dari kampanye global tahunan Unilever, Every U Does Good, mendorong orang untuk berbuat baik dengan cara yang sederhana. 

“Sejalan dengan strategi The Unilever Compass, kami percaya perusahaan yang akan bertahan di masa depan adalah yang menjalankan bisnis berdasarkan purpose yang kuat dan memberi kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan. Untuk itu, kami kembali menggelar kampanye Every U Does Good, kampanye tahunan yang mengajak individu atau perusahaan untuk bisa memberikan kebaikan bagi sekitar, melalui berbagai cara yang sederhana,” ucap Kristy Nelwan selaku Head of Communication PT Unilever, Tbk pada Konferensi Pers di Menteng, Jakarta Pusat pada 1 November 2022. 

Kampanye Every U Does Good sejalan dengan perkembangan perilaku konsumen, khususnya para milenial dan Gen Z, yang semakin peduli terhadap isu lingkungan dan sosial, salah satunya terlihat dari preferensi mereka dalam memilih produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2022 yang dirilis September 2022 lalu memperlihatkan bahwa 67 persen milenial dan 66 persen Gen-Z bersedia mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan produk dan layanan yang memiliki dampak baik untuk lingkungan. Selain itu, studi Databoks pada September 2022 juga menunjukkan bahwa 36,2 persen milenial dan Gen Z mulai melirik brand atau produk yang peduli pada lingkungan sosial.  

Saat pertama kali diluncurkan program ini tahun lalu, program ini telah menjangkau ratusan anak muda dengan ide, gerakan, atau program yang hebat. Keunikan dari program Every U Does Good Heroes adalah 10 pahlawan terbaik dan terpilih tidak hanya menerima micro grant dari Unilever Indonesia, tetapi juga mendapat dukungan berkelanjutan dari mentor yang berpengalaman. Hal ini memungkinkan para pahlawan untuk mengembangkan kemampuan mereka untuk menanggapi tantangan dan peluang dengan memperluas jangkauan gerakan dan program mereka.

Setelah melalui proses pendampingan dan evaluasi, akan terpilih 10 sosok dari Every U Do Good Heroes 2022 di akhir program, masing-masing menerima micro grant senilai Rp50 juta dari Unilever Indonesia untuk mengembangkan gerakan atau program yang dibuat. Dengan motto Heroes Grow Heroes, 10 pahlawan tahun lalu juga akan berperan aktif dalam melaksanakan program tahun ini, menginspirasi dan berkolaborasi. 

Baca: 6 Tips Meraih Kemerdekaan Finansial bagi Milenial

JESSYCA GAZELLA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."