Gaya Fashion Blackpink di MV Shut Down, Karya Diana Putri Asal Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jennie Blackpink mengenakan korset mutiara karya desainer Diana M Putri (@dianamputri)

Jennie Blackpink mengenakan korset mutiara karya desainer Diana M Putri (@dianamputri)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer asal Mojokerto, Jawa Timur, menjadi viral setelah memamerkan hasil karyanya di media sosial. Bukan kaleng-kaleng, pakaian miliknya itu dipakai oleh idol K-Pop, Blackpink. Desainer bernama Diana Putri itu mengaku bahwa pakaian miliknya dipakai oleh Black pink dalam video musik Shut Down dan album Born Pink. 

Jennie mengenakan Pearl Chandelier Corset karya Diana Putri untuk MV Shut Down. Lisa menggunakan rok tweed peplum hitam yang dihiasi dengan permata. Sedangkan Rose mengenakan celana pendek hitam dengan kristal svarovski yang dipadukan dengan atasan lengan panjang. Pakaian Rose dan Lisa dipakai untuk foto booklet album BORN PINK. 

Karyanya mendunia, siapa sebenarnya Diana Putri? Diana Putri merupakan desainer yang lahir di Mojokerto. Ia pun memulai kariernya di Surabaya. Ia telah menjadi desainer selama delapan tahun, dengan sederet pencapaian yang luar biasa. Desain pakaiannya telah digunakan oleh beberapa artis tanah air dan juga pejabat negara. Di antaranya yakni Inul Daratista, Krisdayanti, Yuni Shara, Irish Bella dan Kahiyang Ayu.

Sementera untuk selebritis mancanegara, selain Blackpink, hasil rancangannya telah dipakai sederet selebriti Hollywood seperti Nicki Minaj, Ariana Grandem, Lady Gaga, Paris Hilton, dan Camila Cabello. 

Sebagai informasi, akhir tahun lalu Paris Hilton juga mengenakan gaun dari Diana Putri. Paris Hilton mengunggah momen bachelor party di Las Vegas sebelum hari pernikahan di laman Instagram pribadinya. Paris memilih gaun dari koleksi Diana Couture yang akan show di LA fashion week ditanggal 17 October dengan concept “Cyber Couture".

"Namun, koleksi couture dengan model corset gown untuk Paris Hilton di-styling ala cocktail bridal untuk disesuaikan dengan tema acara. Bahan yang dikenakan dari satin acetate silk, organza nett, boning with pearl dan detail swarovsky handmade," ucap Diana saat dihubungi melalui pesan instant, Kamis 14 Oktober 2021.

Koleksi Cyber Couture menurut Diana Putri didasari pada penyatuan imajinasi kreatif dan modis kedua merek selama pandemi. Karena ini menandai koleksi pertama kedua merek sejak Pandemi Covid-19. Cyber couture terasa seperti konsep yang tepat untuk mengeksplorasi kemungkinan yang disediakan internet untuk kita ciptakan melampaui batas di dunia virtual.

Baca: Blackpink Rilis Pink Venom, Tampil dengan Gaya Rambut dan Riasan Baru

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."