Film Sri Asih Bertabur Bintang, Mulai dari Pevita Pearce Hingga Christine Hakim

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Trailer film Sri Asih resmi dirilis, bertabur bintang ternama mulai  dari Pevita Pierce, Reza Rahadian hingga Christine Hakim/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Trailer film Sri Asih resmi dirilis, bertabur bintang ternama mulai dari Pevita Pierce, Reza Rahadian hingga Christine Hakim/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Akhirnya, setelah dinantikan nyaris dua tahun, film Sri Asih merilis cuplikan video atau trailer resmi sekaligus deretan nama pemain yang terlibat dalam Jagat Sinema Bumilangit di Jakarta, Selasa, 6 September 2022. 

Cuplikan video berdurasi 2 menit 37 detik itu memperlihatkan Alana (Pevita Pearce) yang selalu dipenuhi dengan amarah dengan wajah khas fierce-nya. Alana yang merupakan seorang petinju, memukuli Mateo Adinegara (Randy Pangalila).

Alana juga terlibat pertempuran dahsyat bersama Jagau (Revaldo) serta mencari tahu tentang jati dirinya bersama Kala (Dimas Anggara) dan Tangguh (Jefri Nichol)

Selain beberapa nama di atas, cuplikan video "Sri Asih" juga menampilkan Christine Hakim sebagai penguasa Jaga Bumi Eyang Mariani, Surya Saputra sebagai Prayogo Adinegara, Reza Rahadian sebagai Jatmiko, Jenny Zhang sebagai Sarita Hamzah, Fadly Faisal sebagai Gilang dan Messi Gusti sebagai Alana kecil.

Bumilangit Cinematic Universe merilis trailer film Sri Asih. Foto: Instagram Bumilangit Official.

Film yang disutradarai oleh Upi ini mengambil latar belakang waktu sebelum "Gundala" tahun 2019. "Sri Asih" berkisah tentang Alana yang tidak mengerti mengapa dia selalu dikuasai oleh kemarahan, tetapi selalu berusaha melawannya.

Alana lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkan dia dan orangtuanya. Dia kemudian diadopsi oleh seorang perempuan kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal.

Akan tetapi, saat dewasa Alana menemukan kebenaran tentang asalnya. Dia bukan manusia biasa dan bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan, bahkan menjadi kehancuran bila tidak dapat mengendalikan amarahnya.

Sri Asih telah tertunda selama tiga tahun akibat pandemi COVID-19. Upi berharap, film tersebut dapat memuaskan penikmat film yang telah menunggu lama. "Saya berharap dengan penantian yang begitu panjang bisa muaskan dahaga semua penikmat film Indonesia," kata Upi.

60 persen film "Sri Asih" gunakan CGI

Sutradara Upi mengatakan bahwa 60 persen dari film "Sri Asih" menggunakan efek khusus CGI (computer-generated imagery). Sri Asih merupakan film bergenre laga yang sebagian besar adegannya merupakan perkelahian. Untuk menghasilkan gambar yang spektakular layaknya film pahlawan super dibutuhkan efek khusus.

"CGI mungkin 60 persen dari filmnya. Cukup banyak, ada 1.000 shot CGI karena karena menjadi superhero dia pakai tenaga-tenaga super dan lawannya juga supervillain dan kita akan lihat final battle," ujar Upi dalam jumpa pers peluncuran trailer "Sri Asih" di Jakarta, Selasa.

Proses pembuatan film "Sri Asih" memakan waktu hingga tiga tahun lantaran terpotong pandemi COVID-19. Upi mengatakan produksi film tersebut tertunda hingga enam kali lantaran ada kru yang positif serta peraturan terkait protokol kesehatan.

Sebagai informasi, film "Sri Asih" dijadwalkan tayang di bioskop pada 6 Oktober 2022.

Baca: Teaser Perdana Sri Asih Rilis, Tampilkan Pevita Pearce Sebagai Jagoan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."