5 Fakta Thor: Love and Thunder

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Poster Thor: Love and Thunder. Dok. Marvel Studios.

Poster Thor: Love and Thunder. Dok. Marvel Studios.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Thor: Love and Thunder salah satu film yang ditunggu-tunggu penayangannya di musim liburan ini. Thor: Love and Thunder menjadi film serial keempat Thor. Film ini akan memperlihatkan kebangkitan Chris Hemworth sebagai God of Thunder setelah mengalami keterpurukan karena gagal membunuh Thanos di film Avengers: End Game, ditambah lagi seluruh keluarga Asgard-nya dibunuh oleh Thanos. 

Aksi Chris Hemworth sebagai Thor salah satu daya pikat di film produksi Marvel Cinematic Universe (MCU).  Chris diketahui telah memerankan karakter Thor lebih dari satu dekade, sejak film Thor pertama dirilis pada 2011. Lebih dari satu dekade dan delapan film Marvel, Chris Hemsworth membintangi Thor 4, yang akan melihat palu mistis dan kekuatan Dewa Petir diserahkan kepada Jane Foster yang dibintangi Natalie Portman. 

Selain penampilan Chris Hemworth sebagai Thor, berikut beberapa fakta Thor: Love and Thunder yang sayang untuk dilewatkan:

1. Taika Waititi Kembali menjadi Sutradara

Sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi kembali menjadi sutradara. Jadi, para penggemar dapat mengharapkan film Thor yang lucu dan penuh aksi. Waititi telah terbukti menjadi pesaing kuat sebagai sutradara Marvel, dia "menghidupkan" dunia Thor yang penuh warna dengan cara yang ringan namun menarik.

Proyek Waititi lainnya termasuk, What We Do in the Shadows, pertunjukan lucu tentang vampir aneh yang hidup di Staten Island modern, Hunt for the Wilder People, dan JoJo Rabbit

2. Natalie Portman Tetap Berperan sebagai Jane Foster, Kekasih Thor

Natalie Portman akan kembali sebagai Jane Foster, kekasih Thor di film-film sebelumnya. Jane Foster akan mendapatkan kemampuan manusia super yang mirip dengan Thor dan bahkan mungkin menggunakan Mjolnir untuk adegan pertarungan epik.

Namun, ini mungkin terakhir kalinya kita melihat Portman memerankan Jane Foster, semoga membawa kisahnya ke akhir yang nyaman. Juga, Thor: Love and Thunder, mengisyaratkan kekuatannya dan cintanya pada Thor.

3. Valkyrie Kembali

Tessa Thompson, yang memerankan Valkyrie di Thor: Ragnarok, akan mengulangi perannya di Thor: Love and Thunder, dan lebih mendalami karakternya. Thompson telah mengungkapkan sedikit tentang peran Valkyrie, yang mungkin akan mengambil alih peran sebagai Raja Asgard.

Dia telah ditetapkan dengan tugas membangun kembali Asgard setelah peristiwa Avengers: Endgame, ketika Thanos memusnahkan setengah dari semua keberadaan di alam semesta. Kita harus melihat apa yang terjadi padanya sejak saat itu, dan apakah Asgard masih menjadi kota yang kuat seperti dulu.

4. Christian Bale jadi Penjahat

Christian Bale memerankan salah satu dari banyak musuh bebuyutan Thor, Gorr the God Butcher. Dia kemungkinan besar tidak akan dikenali, dengan prostetik dan riasan, karena Gorr adalah alien dari planet tanpa nama.

Dalam komik, Gorr dilanda kesedihan ketika kekasihnya Arra dan anak-anaknya tiba-tiba tewas dalam gempa bumi. Dalam kesedihannya, dia sampai pada kesimpulan bahwa tidak ada tuhan dan diasingkan oleh orang-orangnya.

Namun, saat dia mengembara di tanah kosong, dia bertemu dengan dua dewa yang sedang bertarung, satu bernama Knull dan yang lainnya tidak disebutkan namanya dan mengenakan baju besi emas. Dewa lapis baja emas dibunuh dan senjatanya, sebuah symbiote, mirip dengan yang berasal dari Venom, menempel pada Gorr, dan dia menjadi Dewa Jagal, bersumpah untuk membunuh semua dewa karena tidak pernah menjawab doanya.

5. Cameo Selebriti

Mengulang perannya sebagai "Aktor Loki" dari Thor: Ragnarök, Matt Damon bakal kembali sebagai God of Mischief yang diparodikan. Kakak Chris Hemsworth, Luke Hemsworth, juga akan muncul lagi sebagai "Aktor Thor" dalam versi parodi kehidupan Thor.

Beberapa wajah terkenal lainnya yang dikonfirmasi adalah Russel Crowe dan Melissa McCarthy. Sam Neill juga berperan sebagai "aktor Odin" sebagai versi parodi ayah Thor dan Loki. 

Film Thor: Love and Thunder dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 6 Juli 2022.

COLLIDER

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."