Konser 25 Tahun, Rossa Tampil Glamor dengan 4 Gaya Busana Menawan

Rossa dalam. Poster konsernya. Foto: Rossa.

mode

Konser 25 Tahun, Rossa Tampil Glamor dengan 4 Gaya Busana Menawan

Sabtu, 28 Mei 2022 15:29 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Penyanyi, Rossa sukses menggelar konser 25 tahun berkarya bertajuk dengan penonton yang memenuhi seluruh ruangan pada 27 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Saat membawkan lagu-lagu cinta dan kenangan pada opening konser Rossa mengenakan busana rancangan desainer internasional Iris van Herpen yang benar-benar merepresentasikan sosoknya sebagai seorang diva.

Rossa membawkaan sederet lagu tentang cinta dan kenangan saat membuka konser "Rossa 25 Shining Years Concert, Jumat 27 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta/Foto: Ecka Pramita

Rossa menjelma anggun berbalut gaun berwarna hijau pupus detail pleats yang dilengkapi selendang organza, dan headpiece rancangan Rinaldy A. Yunardi. Seperti diketahui, Iris Van Herpen merupakan seorang perancang busana sekaligus couturier asal Belanda yang populer lewat desain dengan detail rumit. Karyanya kerap muncul di karpet merah Met Gala, Grammy, hingga Piala Oscar dan dipakai oleh sederet artis ternama dunia seperti Jennifer Lopez, Lady Gaga, dan Grimes.

Rossa, akan menjadi penyanyi perempuan Asia Tenggara pertama yang memakai busana rancangan Iris Van Herpen. "Aku paham banget enggak semua orang bisa mewujudkan 25 tahun berkarya dan aku ingin memakai sesuatu yang belum pernah aku pakai sebelumnya," kata Rossa saat konferensi pers di kawasan Slipi, Jakarta, Selasa, 17 Mei 2022.

Kemudian pada section kedua bersama Andi Rianto yang mengaransemen lagu dari Glenn Fredly bertajuk Sekali Ini Saja, gaya busana ibu satu anak ini terlihat klasik dengan cape dress dari Didi Budiarjo dengan detail beads warna silver. Rambut panjangnya digerai dengan headpiece berbentuk bintang dari Rinaldy A. Yunardi. Rossa juga mengenakan dress yang saat duet dengan Afgan menyanyikan lagu Yang Kutunggu. 

Pada section kedua konsernya, Rossa tampil dengan cape dress dari desainer Didi Budiardjo/Foto: Cantika

Didi Budiardjo merupakan seorang legenda di industri mode Indonesia yang dikenal dengan siluet feminin ala Parisian yang menyuguhkan lekuk klasik penuh keanggunan dipadukan dengan unsur glamor.

"Pertama kalinya bagi saya memakai rancangan Didi Budiardjo untuk konser tunggal. Saya selalu mengagumi karyanya yang lekat dengan citra classic goddess. Saya akan mengenakan busana Didi untuk penampilan bersama Andi Rianto," kata Rossa.

Pada aksi selanjutnya, Rossa tampil berbeda, ia tampak chic dengan midi dress yang dilengkapi crop blazer warna silver. Saat itu ia duet bersama Ariel Noah melantunkan lagu Nada-Nada Cinta.

Pada section penutup, Rossa mengenakan busana dari Monica Ivena saat sesi dance di tengah konser bersama Boy Willaims dan closing yang atraktif melantunkan lagu Pudar dan Hey Ladies. Rossa mengenakan semi jumpsuit dengan sepatu boots, terdapat detail beads pada gaun yang bernuansa glamor tersebut. Monica Ivena merupakan perancang busana yang karyanya pernah dipakai Taylor Swift dan Khloe Kardashian.

Baca: Konser 25 Tahun, Rossa Akan Pakai Busana Iris van Herpen dan Didi Budiardjo