Cerita Lebaran 2022, dari Nirina Zubir Hingga Zaskia Adya Mecca

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Momen foto bersama keluarga Zaskia Adya Mecca saat Lebaran/Foto: Instagram: Zaskia Adya Mecca

Momen foto bersama keluarga Zaskia Adya Mecca saat Lebaran/Foto: Instagram: Zaskia Adya Mecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Suasana Hari Hari Raya Idul Fitri tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mulai dari merasakan salat Ied berjemaan hingga bisa mudik ke kampung halaman dengan tentu saja menerapkan protokok kesehatan.

Yuk simak ragam cerita Lebaran 2022 dari para selebritis berikut ini seperti yang dihimpun Cantika.

1. Nirina Zubir

Aktris, Nirina Zubir merayakan Idul Fitri pertama tanpa kehadiran kedua orang tuanya, tahun ini. Ia mengaku dalam kondisi yang tidak baik dan memendam rasa rindu sangat besar untuk mendiang ibu dan ayahnya yang dipanggil Buya.

"First idul fitri tanpa buya dan mama. Kami tidak baik-baik saja ... tapi tidak apa-apa… Kangen membludak. Campuraduk rasa," tulis Nirina di Instagram pada Senin, 2 Mei 2022.

Nirina melengkapi unggahan tersebut dengan foto saat menjalankan ibadah Salat Id bersama keluarga kecilnya, sang suami, Ernest Fardiyan Syarif serta dua anak mereka. Ibu Nirina ditemukan meninggal pada Selasa, 12 November 2019 di kediamannya dalam kondisi tidur.

Nirina Zubir bersama suami, Ernest Fardiyan Syarif dan kedua anak mereka usai menjalankan Salat Id pada Senin, 2 Mei 2022. Instagram/@nirinazubir_.

Sementara, ayah Nirina Zubir meninggal pada Kamis, 23 Desember 2021 saat dirawat di rumah sakit. Ayah Nirina yang diketahui mengalami stroke, sempat pulang ke rumah namun kembali harus dirawat di rumah sakit beberapa hari sebelum menghembuskan napas terakhir karena kondisinya menurun.

Saat ini, Nirina dan keluarganya masih harus berjuang mendapatkan keadilan atas kasus mafia tanah yang diungkap ke publik akhir tahun lalu. Aktris 42 tahun ini mengatakan masih berat untuk memberikan maaf kepada pelaku. Nirina berharap kasus tersebut segera mendapat titik terang setelah Lebaran.

2. Maudy Koesnaedi

Kebahagiaan bisa salat Idul Fitri di masjid juga dirasakan oleh aktris Maudy Koesnaedi yang mengungkapkan rasa syukurnya melalui unggahan foto keluarga bersama suami  Erik Meijer dan putra tercintanya, Eddy Meijer.

"Selamat Idul Fitri. Maaf lahir batin dari kami Alhamdullillah, senang sekali Lebaran kali ini bisa kembali shalat Idul Fitri di mesjid. Kangennya terobati."

3. Artika Sari Devi

Tak ketinggalan Putri Indonesia 2005 juga turut mengucapkan Idul Fitri dalam unggahan foto keluarga bersama Baim Guitar dan kedua putrinya Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri teman-teman semua..selamat berkumpul dengan keluarga. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin ya
Semoga kita masih dipertemukan dengan Ramadan tahun depan. Amin YRA."

4. Zaskia Adya Mecca

Keseruan keluarga besar saat foto keluarga sungguh dirasakan oleh aktris Zaskia Adya Mecca yang menceritakan pengalamannya di unggahan foto di laman instagramnya.

"Foto lebaran lengkap dan kondusif, tapi si anak 1tahun 10bulan tetep mau gelantungan di pohon akhirnya kita semua yang menyesuaikan.. pindah ke spot fav Kama.. Eh, malah ga bosen dan seru hasilnya," seloroh Zaskia yang tampak serasi mengenakan koleksi Raya dari lini fashion milik putri pertamanya, Syibil.

"Tema tahun ini bajunya ngikut Sybil yang pengen lebaranan pake baju dari @sybil_id lalu ku menyesuaikan pake dress dari @zaskiamecca_id seneng banget kita bisa sama2 pake product masing2."

Selain itu, ibu anak lima ini juga merasa bersyukur banget bisa kumpul lengkap dan sehat. "Banyak sliweran foto temen-teman sama keluarganya di timeline.. ga kebayang gimana perasaan temen lain yang lagi ga bisa atau belum bisa foto macem ini. Yang belum bisa, semoga dimudahkan yaaaaa tahun depan buat foto keluarga lengkap kaya ini dengan sehat dan bahagia.. Aamiiinn!"

Kalau cerita Lebaran Sahabat Cantika bagaimana? Selamat merayakan Idulfitri 1443 H

Baca: Jelang Lebaran 2022, Brand Modest Kami Membuka Gerai Baru

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."